Skip to main content
Sering dikira hunian setengah jadi, ini 8 potret rumah kotak konsep industrial minimalis yang estetik

Sering dikira hunian setengah jadi, ini 8 potret rumah kotak konsep industrial minimalis yang estetik

Rumah industrial saat ini tengah menjadi tren konsep hunian. Konsep rumah ini mengandalkan gaya rumah ekspos, yakni seperti dinding bata ekspos, material besi yang memberikan kesan kokoh, dan sejumlah sudut rumah yang terlihat sengaja tidak di-finishing. Rumah konsep industrial bisa disebut cara mudah agar tidak menghabiskan budget berlebih untuk finishing rumah.

Namun, konsep rumah industrial sangat rentan terhadap kesan kumuh. Agar tidak terlihat kumuh, pemilihan perabotan harus tepat. Lalu peletakkan barang agar tampak rapi dan nyaman juga harus diperhatikan.

Home Design Pictures memberikan referensi hunian minimalis dengan konsep industrial yang kekinian. Meski sekilas tampak seperti rumah setengah jadi, ternyata hunian tersebut tampak sangat nyaman, lho.

Penasaran? Yuk, simak potretnya yang dihimpun brilio.net dari Facebook Home Design Pictures pada Jumat (26/5).

1. Seperti ini penampakan rumah kotak yang minimalis. Dari luar, rumah ini tampak masih setengah jadi karena belum diaci.


2. Rumah ini memiliki atap terbuat dari seng ringan. Sementara itu pada bagian fasadnya tetap menampilkan bata ringan yang terekspos. Rumah ini tidak memiliki halaman depan yang luas, sementara itu, tempat bersantai terletak di samping rumah.


3. Meski bagian luar tampak menunjukkan rumah yang belum jadi, bagian dalamnya ternyata cukup rapi. Rumah ini menggunakan rolling door agar tidak memakan ruang.


4. Rumah ini memiliki sentuhan konsep industrial minimalis, yakni hunian tanpa polesan finishing seperti tidak dicat dan menggunakan warna-warna gelap pada beberapa dekorasinya. Begini penampakan ruang tamu yang terlihat cukup nyaman.


5. Sementara itu, untuk bagian dapur dengan konsep L ini juga dibuat minimalis. Selain itu, pada bagian dindingnya dipasangkan wallpaper berbentuk bata marmer agar nuansa rumah lebih elegan.


6. Seperti ini bagian kamar yang dilengkapi dengan AC. Meski tampak berantakan karena penuh dengan mainan anak-anak, kamar minimalis ini terlihat cozy untuk beristirahat.


7. Di bagian sudut, pemilik rumah memberikan tambahan mainan anak dan meja makan. Untuk mempercantik rumah, diberi tambahan dekorasi berupa hiasan pigura.


8. Seperti ini penampakannya jika dilihat secara luas. Untuk memberikan kesan luas, pemilihan ubin dengan ukuran besar juga sangat berpengaruh, lho. Minimalis tapi tampak nyaman banget, kan?