Skip to main content
Boy William Ternyata Idap Gangguan di Telinga Kiri: 100 Persen Budek

Boy William Ternyata Idap Gangguan di Telinga Kiri: 100 Persen Budek

Presenter Boy William memberikan kabar mengejutkan terkait masalah kesehatan yang dialaminya sejak kecil. Tak banyak yang tahu bahwa Boy mengidap tuli di telinga kirinya.

"Aku setengah budek, 100 persen budek. Kalau aku tutup telinga kanan, aku nggak bisa denger apa-apa," ujar Boy William saat ditemui di acara talkshow alat bantu dengar Cochlear Implants di Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2023).


Dalam acara itu, Boy curhat kalau orang tuanya baru menyadari dirinya punya masalah pendengaran saat usianya sudah 5 tahun.

"Orang tua aku sadar aku nggak responsif saat dipanggil jadi dibawa ke dokter terus dokter langsung bilang kalau aku punya gangguan di kuping kiri, 100 persen budek," tutur Boy saat ditemui di acara talkshow alat bantu dengar Cochlear Implants di Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2023).

Pria yang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini mengatakan ada beberapa kemungkinan dirinya mengalami masalah pendengaran.

"Ada beberapa kemungkinan, katanya pas bayi aku diajak naik pesawat terus gendang telinganya pecah. Ada juga yang bilang memang dari lahir. Itu dia orang tua aku nggak cek dari lahir, jadi aku lahir sebagai bayi yang nggak dicek pendengarannya," papar Boy.

Setelah mengetahui bahwa dirinya memiliki masalah pendengaran, Boy justru tidak ingin menggunakan alat bantu dengar, sebab dia merasa pendengarannya masih baik.

"Kita yang terlahir disabilitas yang ngerasa normalnya ya gini, jadi nggak terlalu ambil pusing. Tapi akhir-akhir ini mau ngerasain punya dua kuping makanya banyak sekali research produk apa yang bagus, kalau kayak gini hubungan sama tubuh jadi gak main-main. Aku berencana pakai cochlear implants," tutup Boy.