Skip to main content

Pengganti Adit Jayusman Diminta Ayu Ting Ting Lakukan Syarat ini, Demi Bilqis Cucu Ayah Rozak


Nama Adit Jayusman sempat berwara-wiri karena kedekatannya dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

Sayangnya, hubungan yang nyaris berujung pada pelaminan terputus. Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman memutuskan batal menikah.

Setelah batal menikah, kabar Adit Jayusman nyaris tak terdengar lagi. Sementara, Ayu Ting Ting malah berupaya mencari penggantinya.

Pedangdut Ayu Ting Ting mengatakan bahwa anaknya, Bilqis Khumairah Razak tidak sreg dengan Adit Jayusman.

Hal itu menjadi pertimbangan dirinya memutuskan untuk membatalkan rencana pernikahannya.

"Mungkin Bilqisnya belum bisa (menerima)," tutur Ayu Ting Ting dikutip dari kanal Klinik Cinta di YouTube, Minggu (18/9).

Ternyata Pelantun Sambalado itu mengaku menyesal tidak menyadari hal tersebut sejak awal menjalani hubungan dengan Adit.

"Harusnya aku sudah bisa lihat itu dari awal. (Bilqis) belum sreg banget (sama Adit)," ujar Ayu.

Menurut penyanyi asal Depok, Jawa Barat itu, dia juga baru menyadari banyak ketidakcocokannya dengan Adit.

"Banyak ketidakcocokan yang bikin kami enggak bisa bersatu," tutur wanita yang dikabarkan dekat dengan Ivan Gunawan.

Ayu pun berharap bisa menemukan sosok pasangan nantinya yang juga bisa dekat dan diterima oleh Bilqis.

"Kalau bisa bawa anak saya biar dekat banget, biar nempel banget. Namanya anak kecil, kan, bisa merasakan baik enggaknya," katanya menceritakan sosok lelaki yang nantinya jadi pengganti Adit Jayusman.

Satu sisi, ada fakta menarik dari hubungan putri Abdul Rozak dan Adit. Keduanya masih saling follow di instagram.

Berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id, Senin (13/9/2021), mantan istri Enji Baskoro itu masih memfollow akun instagram Adit yakni @aditjay.

Bukan hanya itu, Ayu Ting Ting juga masih memfollow akun adik Adit yakni Monique Ayu Novani yang berakun @moniqueayu.


Sayangnya, baik akun Adit maupun Monique, sama-sama digembok.

Meski begitu, ada yang berbeda dari foto profil akun Adit.

Kali ini, fotonya berubah menjadi seperti animasi.

Selain itu, followernya pun sangat sedikit yakni 456 orang.

Sementara, melihat jumlah yang diposting baru 136, terlihat akun ini tak terlalu aktif lagi.


Sebelumnya, pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman resmi batal pada Februari 2021 lalu.

Berbagai isu miring soal batalnya pernikahan Ayu Ting Ting pun mencuat.

Salah satu yang paling ramai dibicarakan adalah soal isu mahar.

Namun ternyata bukan itu yang jadi alasan Ayu Ting Ting batalkan pernikahannya dengan Adit Jayusman.

Tak banyak yang tahu, alasan Ayu Ting Ting batal menikah rupanya ada kaitan dengan sang anak, Bilqis Khumairah

Tiga hari tiga malam Ayu Ting Ting memikirkan soal keputusannya untuk nikahi Adit Jayusman.

Diduga, gelagat Bilqis di sekitar Adit Jayusman jadi alasan utama Ayu Ting Ting mundur dari pelaminan.

Melansir YouTube Klinik Cinta 22 Maret 2021 lalu via GridFame.ID, Ayu Ting Ting akui alasannya batal menikah ada kaitannya dengan sang anak.

Saking krusialnya, Ayu Ting Ting sampai habiskan 3 hari 3 malam untuk berpikir ulang nikahi Adit Jayusman.

Karena bagi Ayu Ting Ting, menikah bukan cuma urusan cinta, namun juga perasaan Bilqis.

"Aku cuma berpikir dalam waktu tiga hari kalo nggak salah,"

"Mikir gitu 'bener apa engga, ini lanjut apa enggak, ini yang terbaik atau enggak',"

"Karena aku udah ada buntut, udah ada Bilqis, harus anak yang diutamakan," jelas Ayu Ting Ting.

Bisa dibilang, gelagat Bilqis di sekitar Adit Jayusman lah yang meyakinkan Ayu Ting Ting untuk mundur.

"Karena apa ya, emm mungkin Bilqisnya belum bisa, bagaimana ya,"

"Harusnya aku udah bisa lihat itu dari awal, (Bilqis) belum yang bisa sreg banget (dengan Adit)," imbuhnya.

Selain itu, Ayu Ting Ting juga menyadari banyak ketidakcocokan antara dirinya dan Adit Jayusman.

"Banyak ketidak cocokan yang bikin kita nggak bisa bersatu," kata Ayu Ting Ting.

Sebab bagi Ayu Ting Ting, syarat utama menikahinya harus bisa dekat dengan anak semata wayangnya, Bilqis.

"Yang jelas harus deket dulu sama anak saya. Kalo bisa bawa anak saya biar dekeeet banget, biar sampe nempel banget."

"Namanya anak kecil kan pasti bisa merasakan baik enggaknya," jelas Ayu.

Apakah Wajar Kembali Berteman Dengan Mantan Pacar?

Seringkali kita menganggap bahwa hubungan yang berakhir adalah sebuah kegagalan. Namun, berteman dengan mantan pacar bukan hal yang mustahil.

Satu studi terbitan jurnal Personal Relationships menemukan pertemanan mungkin terjadi jika Anda dan dirinya putus secara baik-baik.

Bahkan satu studi terbitan Journal of Social and Personal Relationships, jika hubungan Anda berdua dulu sudah diawali dengan pertemanan, bukannya tidak mungkin untuk kembali berteman setelah hubungan kandas di tengah jalan.

Menurut Rebecca Griffith, psikolog dari Universitas Kansas Amerika Serikat, penelitian sebelumnya melaporkan bahwa 60 persen pasangan yang sudah putus tetap menjalin hubungan pertemanan.

Meski begitu, kembali menjalin pertemanan dengan si mantan mungkin bisa sedikit sulit untuk kasus-kasus tertentu.

Jika hubungan Anda berakhir karena perselingkuhan, kecemburuan, atau masalah kepercayaan, mungkin rasanya hampir tidak mungkin untuk kembali berteman.

Namun, jika Anda dan mantan pacar akhirnya bisa mengakhiri konflik dengan damai, kembali berteman mungkin saja terjadi.

Alasan tetap menjalin hubungan dengan mantan pacar

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association menemukan empat alasan mengapa seseorang tetap memilih untuk berteman dengan mantan pacar.

Penelitian ini juga mengamati apakah alasan pertemanan ini berkaitan dengan perasaan positif seperti membuat merasa aman dan bahagia, atau malah sebaliknya yaitu perasaan negatif yang membuat tertekan, cemburu dan patah hati.

Alasan pertama adalah keamanan. Seseorang yang sudah putus tak ingin kehilangan dukungan emosional, saran, dan kepercayaan dari orang yang dulu sangat dekat dengannya.

Kedua adalah berteman dengan mantan (suami) itu praktis, mungkin juga karena alasan finansial atau anak.

Lalu ketiga adalah menghargai perasaan mantan. Seseorang ingin bersikap sopan dan tidak ingin melukai perasaan orang lain, oleh karena itu mereka biasanya tetap menjalin hubungan pertemanan.

Terakhir keempat adalah karena masih ada perasaan yang belum hilang. Alasan ini merupakan alasan yang paling sering.

Berteman dengan mantan pacar, apakah akan awet?

Penelitian ini juga mengamati hubungan alasan seseorang berteman dengan mantan pacar, berapa lama pertemanan berlangsung, serta seberapa positif.

Berdasarkan empat alasan di atas, dua berkaitan dengan kebutuhan emosional yaitu keamanan dan perasaan yang belum terselesaikan.

Dua alasan lagi berkaitan dengan kebutuhan non emosional yaitu praktis dan menjaga perasaan mantan pacar.

Peneliti melaporkan bahwa alasan non emosional cenderung lebih mengarah pada persahabatan yang bertahan lama dan awet.

Hubungan yang menimbulkan perasaan positif, yang membuat seseorang merasa aman dan bahagia cenderung lebih berkembang daripada yang menimbulkan perasaan negatif.

Uniknya, alasan berteman karena masih menyimpan perasaan yang terkait dengan perasaan negatif, biasanya akan bertahan lama.

Dalam studi tahun 2016, beberapa orang mengakui bahwa masih ingin berteman dengan mantan karena mereka masih menyimpan perasaan dan tidak dapat membayangkan jika mantan pacar bersama orang lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar