Skip to main content

Meledak Amarah Rohimah, Kiwil Ogah Diganggu Padahal Anak-anaknya Kelaparan: 2 Bulan Nggak Kasih Duit


Hubungan antara komedian Kiwil dengan mantan istri pertamanya, Rohimah Alli belakangan ini kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, setelah hilang tanpa kabar Kiwil diduga angkat tangan dan Kiwil tak lagi mau tanggung jawab pada anaknya.

Tak cuma abai soal nafkah, Kiwil juga tutup komunikasi dengan anaknya. 

Kiwil pun sempat melontarkan kalimat menyayat hati yang memantik emosi Rohimah Alli.

Ungkapan ini diceritakan Rohimah kala bertandang ke kanal YouTube milik Nikita Mirzani.

Dalam kesempatan tersebut, Rohimah membeberkan perlakuan Kiwil setelah dua bulan tak memberi anak-anaknya nafkah.

Kiwil tiba-tiba datang menginap di rumah Rohimah untuk membahas permasalahan yang sedang ramai.

Rohimah Alli tak menampik bila percakapan itu membuat dia dan Kiwil terlibat cekcok sampai akhirnya sang komedian bersedia memberikan uang nafkah sebesar Rp 1 juta.

"Tanggal 29 Juli itu Bang Kiwil pulang, kasih duit saya Rp 1 juta. Gila saja sudah 2 bulan enggak kasih duit, baru Rp 1 juta, itu tanggal 29. Tapi kan saya berusaha tidak mau marah," kata Rohimah.

Bukannya terpukul melihat anak-anaknya kelaparan, Kiwil malah langsung pergi ke Bandung dan meminta untuk tak diganggu.

"Pagi-pagi jam setengah 6 sudah siap-siap mau pulang lagi ke Bandung. Saya pun enggak marah, karena dia bukan suami saya lagi," ujar Rohimah.

Sontak saja sikap dari Kiwil itu membuat Rohimah Alli makin emosi dan geram.

"Pengen tenangnya dalam hal apa nih? Toh kita enggak ganggu dia kok, toh kita enggak terlalu menuntut apa-apa kok dari dia," ucapnya.

Lebih lanjut, Rohimah juga menceritakan soal keputusan Nanda yang memutuskan untuk membantu Rohimah mencari sesuap nasi dengan menjadi ojek online.

"Si abang mencari solusi bagaimana caranya setiap hari dia bisa dapat uang buat bantu bundanya bisa beli sayuran, buat bantu dia biar bisa beli bensin motornya sendiri, akhirnya dia ngojek tanpa sepengetahuan saya," kata Rohimah.

Sebagai anak tertua, Nanda rela pusing mengatur keuangannya sampai harus lembur dan tak pulang tiga hari berturut-turut.

"Terus saya tanya, ini uang dari siapa bang? ayah transfer? katanya ‘boro-boro’ , terus saya tanya kenapa? emang darimana? kata dia ‘tidak bun, aku tidak ke hal yang negatif, aku abis ngojek’ terus lemeslah saya," ungkap Rohimah.

Melihat pengorbanan Nanda, Rohimah bersyukur karena sang putra memiliki sifat yang cukup dewasa.

Kini Rohimah terpaksa banting tulang demi menghidupi empat anak-anaknya lantaran Kiwil sudah lepas tanggung jawab dan tak lagi menafkahi.

Gara-gara hal ini, putra pertama Kiwil harus mengabaikan mimpinya agar bisa membantu Rohimah mencari sesuap nasi.

Ironisnya kondisi tersebut sama sekali tak menggugah hati sang komedian, Kiwil bahkan tak sedikitpun memberikan respon.

Tak pelak pertahanan Rohimah Ali yang biasanya tegar dan sabar pun perlahan goyah.

"Dulu waktu saya dipoligami, saya gak pernah cerita sama anak-anak. Anak-anak tahunya seneng karena masih ada ayahnya di rumah," kata Rohimah kepada Nikita Mirzani dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Langit Entertainment.

Lebih lanjut, Rohimah menyebut anak-anaknya merasa kaget karena baru mengetahui kelakuan Kiwil selama ini.

Rohimah dan Kiwil (YouTube/TRANS TV Official - Instagram/kiwil_1299)
Apalagi selama masih berumah tangga, Rohimah sangat anti membuka aib Kiwil di depan anak-anaknya.

"Tapi saat ini, anak-anak kaget aja. Tiba-tiba ayahnya menghilang, terus dikabarin gak pernah ada kabar. Anak-anak sampe berusaha minta ayah pulang dong Tapi gak ada jawaban," ujar Rohimah.

Dalam kesempatan yang sama, si sulung Rizky Ananda Delta mengaku sudah memahami kesulitan yang dihadapi Rohimah.

"Sebelum ayah sama bunda pisah, malem ada rembukan gitu keluarga. Aku cuma ngomong ke ayah 'Ayah mau lepas tanggung jawab ke Nanda ama bunda silahkan, tapi jangan sama adik-adik'," ucap putra sulung Kiwil.

Nanda pun menyampaikan kata-kata tak terduga yang membuat Kiwil merenung.

Setelah mengetahui sikap sang ayah, Nanda menyebut dirinya tak mau menjadikan Kiwil sebagai panutannya dalam memimpin keluarga.

"Aku emang anak ayah, tapi aku gak akan pernah mau jadi kayak ayah," ucap Nanda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar