Skip to main content

Kedermawanan Almarhum Olga Syahputra tak Diragukan Lagi, Ini Buktinya


Kedermawanan  almarhum Olga

Syahputra sudah sering kita dengar lewat pemberitaan.

Kedermawanan pelawak ternama Tanah Air itu bukan isapan jempol belaka.

Itu sudah terbukti.

Salah satu buktinya datang dari seorang warganet.

Awalnya, cerita itu ditulis oleh pengguna aplikasai Quora bernama Sal Darwis mengenai pengalamannya saat bertemu Olga Syahputra semasa hidupnya.




Tulisannya di Quora menjadi viral di berbagai platform media sosial setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @deffLeem pada Rabu (12/5/2021).

Sehari setelah diunggah, postingan mengenai kakak Billy Syahputra itu telah disukai lebih dari 38 ribu like dan telah di-retweet lebih dari delapan ribu kali.

Penulis Quora, Sal Darwis mengungkapkan cerita itu bermulai saat dia bertemu dengan Olga pada tahun 2011 silam.

Kala itu, mahasiswa jurusan ekonomi ini diminta membeli nasi padang 20 bungkus oleh dosennya.

"Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak yaitu almarhum Olga Syahputra di rumah makan.

Waktu itu saya lagi di suruh dosen beli nasi padang 20 bungkus," katanya dikutip Serambinews.com dari akun Quora Sal Darwis Kamis (13/5/2021).


Saat menunggu nasi bungkus dipersiapkan, dia melihat Olga dan kerumunan orang yang merupakan kru stasiun televisi sedang syuting program.

Olga dan tim akhirnya masuk ke dalam rumah makan tersebut dan langsung memesan makanan.

"Pas lagi nunggu, di depan gak taunya rame ada kru ANTV bawa kamera sama kabel gulungan.

Ternyata ada almarhum Olga juga disitu.

Awalnya saya gak ngeh kalo itu Kak Olga.

Pas ada yang minta foto baru saya tau itu Kak Olga.

Kayaknya abis dari syuting acara Catatan Si Olga," lanjutnya.

"Pada heboh lah orang - orang yang lagi makan di dalem pas kak Olga masuk.

Kak Olga juga ngajak anak - anak pengamen sama asongan makan di dalem," imbuhnya.

Setibanya di rumah makan, penulis menyebut jika Olga berniat untuk membayar biaya nasi bungkus untuk semua pelanggan yang ada di situ.

Para pembeli pun akhirnya bertepuk tangan menyambut traktiran gratis yang langsung dibayarkan oleh pelawak ternama itu.

"Kak Olga ngomong pokoknya yang makan disini semua gua yang bayarin.

Yang lagi makan disitu ada 5 orang, belum termasuk sama anak - anak pengamen dan kru Antv 10-an orang," katanya.

"Semuanya langsung tepuk tangan kesenengan karena di bayarin,"

Disebutkan lagi, pada saat Olga mengatakan untuk mentraktir makanan, para kru sedang tidak melakukan syuting.

"Dan itu gak di rekam sama kru nya karena memang bukan kebutuhan syuting.

Memang pada mau makan siang beneran," ungkapnya.

Dengan menggunakan almamater kampus, mahasiswa tersebut langsung celetuk dan menanyakan apakah 20 nasi bungkus yang dipesannya ikut dibayar oleh Olga.

"Kak Olga nanya saya mesen berapa.

Pas tau saya mesen 20 kak Olga langsung nyeletuk.

Kebetulan waktu itu saya pake almamater kampus," katanya.

Dengan ciri khas celetukannya, Olga mengatakan juga akan membayar pesanan tersebut.

"Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu.

Entar duit dari dosen simpen aja buat elu," sahut Olga dengan kocak.

"Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayaknya.

20 bungkus buat panti asuhan lu," katanya.


Saat Olga menjawab dengan lucunya, Sal Darwis menyebut semua orang yang berada di rumah makan ikut tertawa mendegar celetukan Olga.

"Semua yang ada disitu pada ngakak denger celetukan Kak Olga.

Tetep gua bayarin kata Kak Olga," lanjutnya.

Sal Darwis lantas mengaku ke Olga kalau itu merupakan pesanan nasi bungkus dosennya.

Mendengar itu, Olga makin menyelutuk dengan lebih kocak dengan ciri khasnya.

"Lagian lu kuliah udah bayar disuruh dosen beli nasi malah mau.

Lu mahasiswa apa OB," celetuk Olga.

Setelah tahu itu pesanan sang dosen, Olga justru menyuruh uang yang diberikan sebelumnya dialihkan untuk simpanan mahasiswa tersebut, sementara nasi yang ia pesan dibayarkan oleh Olga.

"Pas tau itu pesenan disuruh sama dosen saya, kak Olga langsung ngomong.

Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu.

Entar duit dari dosen simpen aja buat elu," pungkasnya.

Pengalaman Sal Darwis bertemu Olga menjadi kenangan tersendiri baginya

Pasalnya, ia mengingat seluruh kebaikan almarhum Olga secara natural semasa hidupnya.

Atas kebaikannya, maka tak heran, saat Olga meninggal di tahun 2015 lalu, artis sekaligus pelawak 35 tahun ini dilayat banyak orang saat mengiringi ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Pokoknya almarhum ini memang baik banget orangnya.

Gak heran waktu almarhum meninggal yang melayat sampe ribuan orang.

Jadi kangen sama lawakan Kak Olga di TV," tutupnya,
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar