Skip to main content

Resep Es krim Durian Homemade. Enak, Wangi dan Lembutnya Menggiurkan Bikin Merem Melek Makkk

Berkat semakin banyaknya penjual durian kiloan, kini kita nggak harus menunggu musin durian untuk menikmati si raja buah satu ini. Bunda bisa beli durian kiloan yang kebanyakan berasal dari Sumatra ini di toko online atau toko ofline di kota bunda. Di tempat saya kebetulan ada satu yang deket banget tokonya. cukup ngacir 3-4 menit pake motor nyampe deh.

Selain dimakan langsung, durian juga cocok banget dibikin es krim. Tekstur durian yang lembut membuat es krim jadi semakin mantap. Aromanya yang khas juga tetap terasa setelah jadi es krim. Nah, satu resep ini bisa dijadikan 60 cup es krim ukuran 50ml. Lumayan jadi banyak. Mau dijual lagi pun juga bisa. Yuk langsung cobain aja.

Es krim Durian

Bahan Bahan A:

4 Sdm Tepung Meizena

1 Sdm Tepung Sagu

100 gram gula pasir

1 Kaleng SKM Putih

Bahan Bahan B :

10 Biji Durian

Sedikit Pasta Durian

Bahan Bahan C :

SP atau TBM satu sendok seh. Dicairkan dalam magicom.

Cara Membuat Es krim Durian

Bahan B: Pisahkan durian dari bijinya, kemudian bekukan di dalam freezer semalam. Setelah beku, blender dengan tambahan satu gelas air.

Siapkan wadah dan masukkan semua bahan A, lalu campur dengan dua gelas air. Masak dengan api kecil sampai mengental dan meletup-letup. Angkat dan dinginkan.

Setelah dingin, masukkan SP cair dan bahan B yang sudah diblender, lalu mixer dengan kecepatan tinggi selama 20 menit. 

Adonan akan mengembang sekitar 2 kali lipat. Langsung masukkan adonan ke dalam cup atau wadah Tupperware. Kemudian Bekukan di dalam freezer semalaman atau sampai membeku. 

Selesaaaii..! Es krim durian yang lembut dan kental ini siap disantap untuk buka puasa atau untuk dijual lagi. Selamat mencoba ya bun. Semoga berhasil..!

Silahkan share resesp ini dan mudah-mudahan jadi berkah buat kita semua :)

Resep: Lina Ananda

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar