Skip to main content

Resep Choux Pastry/Kue Soes Vla Pisang Tanpa Gagal dan Rasanya Endolita Bingits Makkk

Assalamu'alaikum..

Naaah ini kue soes nyaaa 😍😍

Bikin kue ini gampang2 susah bu ibu..

Tips

1. Ketika terigu masuk cairan harus benar2 sudah mendidih

2. Ketika telur masuk adonan harus sudah dingin

3. Saat ngoven, oven harus benar2 panas, gunakan api atas bawah jangan sekali2 buka tutup oven nanti Sus nya kempes.. Biarin aja.. Nanti pas d oven Sus nya bakalan ngeluarin buih2.. Biarin aja.. Kalo buih2 nya udah ilang dan Sus sudah kekuningan berarti udh mateng..

4. Gunakan terigu protein tinggi kalo hasilnya pngen bnar2 kokoh.. Ini kebetulan aku pake protein sedang karena emng resep nya pake protein sedang..

Choux Pastry/Kue Soes Vla Pisang By @dianfaizin17

Bahan Bahan

1/2 cup air (125 ml)

1/2 cup susu cair uht full cream (125 ml)

8 sdm mentega (96 gr)

1 sdt gula pasir

1/4 sdt garam

1 Cup terigu serba guna / segitiga biru (140 gr)

4 butir telur (suhu ruangan)

Langkah

1. Satukan d panci, air, susu cair, garam, gula pasir dan mentega.. Masak d api sedang sampai mendidih sambil d aduk2.. Setelah mendidih matikan api masukan terigu, langsung aduk dngan cepat supaya ga menggumpal.. Biarkan adonan sampai dingin..

2. Setelah dingin.. Mulai panaskan oven suhu 200°c api atas bawah.. Sisihkan..

3. Mixer adonan sekitar 2 menitan kmudian masukan telur satu per satu.. Pokoknya setiap telur masuk mixer sampai rata dulu, baru d susul telur selanjutnya.. Mixer sampai rata hasil akhir adonan terlihat licin.. Masukan ke plastik segitiga yang sudah d kasih spuit

4. Siapkan loyang alasi kertas roti olesi margarin.. Semprot kan adonan kasi jarak yaa..... Semprot nya aga besar aja, besar ke atas ya.. Supaya hasilnya bagus..

4. Masukan ke oven yg udh d panasin sebelumnya... (Oven wajib harus sudah benar2 panas ya.. Oven d suhu 200°c pakai api atas bawah sampai matang..

Pokoknya kalo warna nya udah kekuningan dan buih2 d atas kue nya udah ilang brarti udah mateng..

5. Angkat.. Biarkan hangat lepasin dari loyang kemudian isi dgn vla nya.. Sajikan..

Vla Pisang sederhana By @dianfaizin17

Bahan Bahan

200 gr pisang blender sampai halus

400 ml susu cair uht full cream

50 gr maizena

70 gr gula pasir.. (Boleh d kurangi kalo ga trlalu suka manis)

40 gr mentega

Langkah

1. Siapkan panci, masukan susu cair maizena dan gula pasir aduk rata.. Nyalakan kompor masak d api sedang.. Kemudian masukan pisang.. Masak sambil terus d aduk2..

2. Setelah mulai mengental masukan mentega.. Aduk2 lagi sampai mengental..

Setelah mengental angkat tuang ke mangkuk.. Langsung ttup dengan plastik warp atau plastik bening biasa juga gpp supaya permukaan ngga pecah.. Nutupi nya harus bener2 nutup ya.. Jd si plastik nya harus kena ke vla nya..

3. Masukan ke kulkas.. 3 hari juga masih bagus.. Bisa d pakai untuk isian kue soes dan roti 😍

Resep kue soes d sebelah ya..

Semoga bermanfaat.. 🤗

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar