Skip to main content

Rahasia Tips Menyimpan Cabe Agar Awet Berminggu-minggu. Banyak Orang Gak Tahu Makkk

Selama ini kalau pengen bikin sambel atau masak yg pakai cabe Aku Paling beli sekalian kepasar atau di tukang sayur keliling... Beli nya jg ga banyak biasanya 1 Bungkus isi beberapa Buah Cabe.

Tapi sejak Pandemic ga pernah bisa kepasar, agak ngeri sih sebenernya... Tapi kan kebutuhan isi perut masih harus berjalan.. Jadi sekarang kalau beli cabe sekalian agak banyak aja.

Tapi kalau punya cabe banyak sekali, sayang juga kalau sampai busuk. Akhirnya cari-cari dari berbagai macam sumber di inet tapi ga semua ternyata bener Setelah dipraktekkan, mungkin Aku masih salah menjalankan nya.

Sampai akhirnya ketemu metode ini...

Metode apakah gerangan?.. Langsung simak yuuk...

Tips Menyimpan Cabe Agar Awet Berminggu-minggu

Bahan-bahan:

250 gr cabe bijauy

150 gr cabe rawit

10 buah bawang putih (sesuai kan dengan kebutuhan)

1 buah wadah untuk tempat cabe

Beberapa lembar tissue

Langkah-langkah:

1. Siapkan wadah plastik (bisa pakai wadah Apa saja yg penting Ada tutupnya) jangan lupa sesuaikan wadah dengan kebutuhan. Beri tissue di dasar wadah (Hal ini berfungsi untuk menyerap air yg Ada) kemudian bersihkan cabe dari tangkainya. Setelah itu susun dalam wadah (cabe jangan dicuci ya).

2. Kupas bawang putih (lagi2 jangan di cuci ya bawang putihnya) letakan bawah putih secara menyebar (lihat gambar) disetiap wadah cukup 5 Buah bawang putih saja tapi kalau cabe lebih banyak bawang putih bs ditambah). Cabe merah yg Ada digambar sudah saya simpan selama lebih dari 2 minggu, waktu itu saya beli 250 gr juga, Dan sampai sekarang alhamdulillah masih terlihat segar.

3. Setelah cabe diberi bawang putih kupas, tutup dengan tissue diatasnya.

4. Kebetulan Hari ini saya beli cabe rawit jadi saya sekalian simpan cabe rawit ini diatas cabe hijau (setelah diberi tissue) kenapa saya pisah setiap jenis cabe, sebenarnya ini bukan keharusan, Saya cuma ingin supaya lebih mudah mengambil cabe yg dibutuhkan, kalau kebetulan Hanya butuh cabe merah saya cukup mengeluarkan wadah cabe merah. Jangan lupa didalam cabe rawit jg di beri bawang putih kupas.

5. Setelah semua tersusun, tutup lagi atasnya dengan tissue nah untuk posisi tissue terakhir Ada baiknya tutup dengan beberapa lembar tissue (min. 2 lembar) setelah ditutup tissue, barulah tutup dengan tutup wadahnya, simpan di Kulkas, cabe siap disimpan dan digunakan setiap saat. Oh iya, saat mengeluarkan cabe, jangan lupa di cek apakah Ada bawang atau cabe yg rusak, biasanya cabe atau bawang yg rusak tetap Ada cuma jumlahnya Hanya 1, seringnya saya temukan Setelah penyimpanan lebih dari 2 minggu.

Semoga bermanfaat 😉

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar