Skip to main content

Resep Nugget Tahu. Camilan Bergizi Untuk Anak-Anak

Resep Nugget Tahu - Cemilan Nugget ini biasanya terbuat dari ikan, danging ayam atau daging yang lainnya. Namun untuk kali ini aku mau coba resep yang sedikit unik menurutku tapi praktis dan sehat, ialah nugget tahu. Sesuai namanya, bahan utama untuk nugget ini bukan dari daging, melainkan cuma tahu yang harganya jauh lebih ekonomis, tapi mengandung banyak protein sebagai pengganti daging.

Resep nugget tahu ini aku dapatkan dari bunda Dwi Ita Ambarrini, bisa menjadi salah satu alternatif cemilan yang murah-meriah, tapi tetap enak, sehat, dan banyak gizinya. Cocok bunda jadikan camilan untuk anak-anak di rumah.

Nugget Tahu

Bahan-bahan :

Tahu putih 7 buah

Tepung terigu 7 sendok makan

Telur 2 butir

Gula pasir 1 sendok teh

Garam 1 sendok teh

Wortel (saya parut pakai parutan keju) 1 buah

Daun bawang 1 batang

Bawang putih 1 siung

Bawang bombay 1 buah

Lada secukupnya

Penyedap rasa secukup nya

Bahan Pelapis:

Telur dikocok lepas 2 butir

Tepung panir/roti secukupnya

Cara Membuat Nugget Tahu

Tumis 1 siung bawang putih, 1 batang daun bawang dan 1 siung bawang bombay yang sudah di iris-iris dengan 2 sendok makan minyak goreng hingga harum, sisihkan.

Masukkan 7 buah tahu, 2 butir telur, 1 sendok teh gulapasir, 1 sendok teh garam, lada, dan penyedap rasa secukupnya pada wadah lain, lalu tambahkan hasil tumisan bawang tadi kemudian aduk hingga tercampur rata.

Masukkan 1 buah wortel yang sudah di parut dan 7 sendok makan tepung terigu, lalu aduk kembali hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam loyang lalu kukus selama kurang lebih 15 dampai 20 menit. Setelah nugget matang, angakat dan diamkan pada suhu ruang hingga dingin kemudian potong sesuai selera.

Celupkan nugget tahu yang sudah di potong tersebut ke dalam kocokan telur lalu gulingkan ke atas tepung panir/roti. lakukan terus sampai semua potongan nugget habis, kemudian masukkan ke dalam kulkas beberapa menit/jam dan setelah itu kini nugget tahu yang enak ini siap bunda goreng

Nugget tahu praktis home made ini sudah siap bunda hindangkan untuk disantap bersama keluarga tercinta di rumah. Bagaimana bund? tidak terlalu ribet kan bund ya?

Selamat mencoba bundsay, semoga berhasil dan enak bund ya!

Resep by Bunda Dwi Ita Ambarrini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar