Skip to main content

Resep Asinan Sayur Bogor. Cara Enak dan Lezat Menikmati Sayur-Sayuran Suegerrr Banget Makkk

Selamat siang 💕💕 Asinan... asinan... ada yang mau?

Asinan sayur, cara nikmat makan sayur. Di saat pengen yang seger-seger, setelah banyak makan daging, yuk bikin asinan sendiri. Bisa dicoba resep asinan bogor ala saya, terutama resep kuah asinannya, kalau isiannya kan bisa kita atur sesuai selera, diisi buah oke, dicampur sayuran juga oke.

Waktu awal bikin resep ini, saya sengaja beli asinan Bogor yang terkenal itu.. trus coba diikuti manis asem asinnya. Kalau dibandingkan, asinan ini masih lebih ga manis dibandingkan yang beli. Tapi sudah cukup lah bisa dinikmati. Selamat mencoba ya 😍🙏

ASINAN SAYUR BOGOR
by : @tsaniwismono

Bahan Bahan :

1 buah bengkoang

1 buah timun

1 buah wortel

3 lembar daun kol

100 gram tauge

Bahan Kuah Asinan :

100 gram gula

150 ml air

6 buah cabe merah keriting

2 buah cabe rawit merah (bisa di skip kalau ga suka pedas)

1/4 sdt terasi, bakar

1/2 sdt garam

3 sdm perasan jeruk nipis (bisa diganti cuka)

Bahan Pelengkap :

Kerupuk asinan

Kacang tanah sangrai

Cara Membuat :

1. Buat kuahnya : didihkan air, masukkan gula pasir sampai larut, dinginkan. Blender cabe, terasi, dengan sebagian air gula, saring, campurkan kembali air cabe dan air gula.

2. Tambahkan garam dan perasan jeruk nipis/cuka, koreksi rasa, tambahkan jika perlu (tergantung selera asem asin manis beda-beda)

3. Preparasi sayur buah : yang pasti semua dicuci bersih. Timun, bengkoang, dikupas & dipotong. Wortel dikupas, potong korek api, remas dengan garam, cuci bersih. Tauge disiangi akarnya. Kol dirajang halus.

4. Tuangkan kuah asinan ke dalam campuran sayur buah, tutup, dan dinginkan di kulkas. Asinan siap disantap dengan taburan kacang sangrai dan kerupuk asinan.
Have a nice day all 😘

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar