Skip to main content

BIKIN KUE CUCUR GULA MERAH BERSARANG, Simple Empukk, Legit dan Mudah Banget Bundsay

Malammm mommiesss...

Mau berbagi kebahagiaan yaa momss... happy bangett pertama kali bisa bikin Cucur gula merah yang bersarang dan muncung bagian tengahnya meski masih kriwil-kriwil ya belum rapi, banyak yang meletus kayak volcano tengahnyaa😂. hihihi...

Saya yakin disini suda banyak suhu-suhu cucur yaa.. Jadi malu sendiri momss. hihihii Saya ini memang bukan penggemar jajan pasar tapi kalau cucur ini jajanan wajib yang selalu saya beli di pasar rakyat usai belanja disana. si mbarep @raynersebastianmikola juga suka bangett sama Cucur hihihi.

Saya bikin cucur 2x selama 2 hari ini dan akhirnya hari ini dapat takaran yang pas menurut saya. Paling asyik itu waktu goreng satu-satu dan perhatiin sarangnya dari luar merambat ke arah tengah mom. Excited bangettt waktu liat seratnya rapi sampai tengah dan di bagian tengah ada gunungannya hihi gimana nyebutnya yah..

Cucur Gula Merah
By @tintinrayner

Bahan Bahan

125 gram tepung beras rosebrand

100 gram tepung serbaguna

140 gram gula merah

50 gram gula pasir

250 ml air

1 lembar daun pandan simpul

1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Cucur Gula Merah

Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut, lalu diamkan sampai hangat.

Campurkan tepung beras dan tepung terigu dalam bowl.

Masukkan larutan gula, kemudian aduk hingga rata menggunakan whisk, lalu mixer dengan kecepatan rendah selama 5 menitan.

Istirahatkan adonan selama 30 menit, aduk lagi pakai whisk, jika masih terasa berat atau kekentalan bisa tambah air sedikit karena kelembapan tepung berbeda-beda.

Tuangkan satu sendok sayur, kemudian goreng dalam api yang sudah panas gunakan api kecil saja. 

Siram-siram minyak tengahnya ya moms hingga benar-benar matang, jika belum matang biasanya saat digoreng di bagian tengah ada adonan mentah mengalir keluar.

ENJOY mommiesss

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar