Skip to main content

Setiap Bikin Puding Jagung Sederhana. Bapak dan Anak Pada Rebutan Sampe Makannya Balapan...

Cemilan hari ini adalah 👉Pudding Jagung.

Beberapa hari yg lalu udah bikin tapi udah habis dan ternyata kurang, bapak e & anak-anak reques lagi 😊.

Di resep kali ini pake gulanya 150-200 gr, barangkali temen2 ada yg mau bikin juga ngasih gulanya 150 gr aja yah. Kata anak-anak pas dan ngga kemanisan. kebetulan keluarga bunda emang ga suka yg terlalu manis, tapi kalau suka yang lebih manis lagi, kasih aja gulanya 200 gr👌.

--Pudding Jagung--
Resep ala @mrs.wijaya

Bahan Bahan
  • 3 bh jagung manis uk besar parut
  • 1 bh kelapa parut
  • Air
  • 2 bks agar2 putih, @7g
  • 150-200 gr gula pasir
  • 2 lbr daun pandan potong2
  • 1 sdt garam/secukupnya


Cara Membuat Puding Jagung

1. Campur jagung dan kelapa parut jadi satu, peras dgn air sedikit demi sedikit dan hasil air perasan 1,5 liter

2. Masukkan air perasan jagung dan kelapa kedalam panci, masukkan agar2, gula, daun pandan, garam, didihkan sambil diaduk2 lalu matikan

3.Tuang kedalam cetakan sambil disaring, stelah dingin dan padat baru dipotong2, atau simpan dikulkas dulu sebelum disajikan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar