Skip to main content
Aura Kasih Batasi Main Medsos, Ini Alasannya

Aura Kasih Batasi Main Medsos, Ini Alasannya

Aura Kasih didiagnosis mengalami anxiety disorder (gangguan kesehatan mental). Kini, Aura Kasih makin ketat dalam bermain media sosial.

Keputusan itu bukan tanpa sebab, mengingat netizen kerap memberikan komentar negatif di media sosial. Karena hal tersebut, Aura Kasih membatasi diri bermain medsos.
"Anxiety disorder, isu anak Gen Z lebih ke mental health, karena penting input asupan dari medsos jadi harus filter, nggak semua harus kita cerna dan harus disaring," kata Aura Kasih saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.


Untuk mengatasinya, Aura Kasih kebanyakan memilih menjalaninya dengan segi spiritual, bertujuan menenangkan diri. Hanya saja, ia menegaskan bahwa menambah edukasi soal mental health harus diutamakan.

"Sebenarnya dari segi spiritual dan edukasi penting, aku pribadi lebih ke spiritual aja. Coba menenangkan diri, agar anxiety disorder tidak muncul," jelas Aura Kasih.

Disinggung pula soal apakah dirinya telah melakukan terapi untuk menstabilkan mental health. Sayangnya, Pemain film horor Keluarga Tak Kasat Mata itu belum melakukan konsultasi ke dokter.

Sebab selama ini, ia lebih memilih untuk berdiskusi kepada sahabatnya kebetulan mengidap anxiety disorder. Sekaligus memilih untuk menambah wawasan serta edukasi untuk menjaga mental health.

"Belum sempat, karena banyak temanku hypnotherapy jadi ngobrol dan sharing sama mereka, banyak baca buku. Ya berusaha menyaring inputnya," utur Aura Kasih.