Skip to main content
6 Kemasan Makanan Lebih Besar Tapi Isi Tidak Bertambah Ini Bikin Elus Dada

6 Kemasan Makanan Lebih Besar Tapi Isi Tidak Bertambah Ini Bikin Elus Dada

Agar ada sesuatu yang berbeda dan semakin menarik perhatian pelanggan, pabrik produk makanan ringan biasanya produksi makanan ringan dengan packaging yang lebih fresh atau menambahkan 'embel-embel' tulisan menarik dari sebelumnya.

Tambahan tulisan menarik ini biasanya mengenai isi makanan ringan yang lebih banyak dan lebih besar. Kebanyakan orang tentunya percaya dengan tulisan embel-embel kemasan lebih besar dan isi lebih banyak tersebut.

Namun biasanya fakta tak sesuai ekspektasi, meski kemasannya lebih besar dari sebelumnya, namun isinya sama saja alias tidak bertambah banyak. Tulisan tak sesuai dengan isi sebenarnya, kemasan makanan ringan lebih besar tapi isi tidak bertambah ini bikin elus dada.

Meski sering kali apes karena terkecoh dengan tulisan isi lebih banyak yang menggiurkan, tak sedikit orang yang tetap tertarik untuk membeli makanan ringan tersebut apalagi jika snack tersebut sudah sangat terkenal.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kemasan makanan ringan yang lebih besar tapi isi tidak bertambah banyak, Jumat (17/3/2023).

1. Ukuran kemasan makanan ringan ini jauh lebih besar, tapi isinya kira-kira bertambah banyak enggak ya.

2. Jadi sebenarnya sama saja, beli cokelat yang 1 bungkus isi 2 atau beli 2 bungkus sekaligus.

3. Pembeli pasti terkecoh nih karena mengira kalau ukuran makanannya sesuai dengan kemasan.

4. Jadi tertarik dengan cokelat yang lebih kecil tapi isinya lebih banyak atau cokelat yang lebih besar tapi isinya sedikit?

5. Enggak cuma mengecoh pelanggan dengan embel-embel isi lebih banyak, bahkan kandungan di snack pun sukses bikin terkecoh.

6. Jangan percaya kemasan makanan yang besar, karena bisa jadi masih banyak ruang kosong tersisa di dalamnya.