Skip to main content

Baim Wong Umumkan Nama Putra Keduanya, Tak Kalah dengan Kiano


Paula Verhoeven, istri Baim Wong melahirkan anak kedua pada Sabtu (9/10/2021).

Baim Wong pun mengumumkan nama putra keduanya tersebut.

Suami Paula Verhoeven memberi nama anaknya nama Kenzo Eldrago Wong.

Sebagaiamana diketahui Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya mengumumkan nama anak kedua mereka yang dilahirkan pada Sabtu (9/10/2021).

Tak kalah keren dari nama putra pertamanya Kiano Tiger Wong, anak kedua Baim dan Paula yang juga berjenis kelamin laki - laki ini diberi nama Kenzo Eldrago Wong.

Lewat akun instagram pribadinya, Minggu (10/10/2021) Baim Wong mengunggah foto pertama Kenzo sesaat setelah dilahirkan.

Sejumlah artis mulai Teuku Wisnu, Cut Syifa, Rezky Adhitya sampai Rey Mbayang ikut berkomentar.

"Ini yang bener.. 
Adiknya Kiano Tiger Wong.

Alhamdulillah sehat berat 3,780 panjangnya 53 cm (tingfi bgt) beda 3cm lebih tinggi dari Kiano.

Doain sehat ya Bosque," tulis Baim.

Memiliki paras yang persis seperti Kiano ketika masih bayi, tampak Kenzo memiliki rambut tebal dan kulit putih yang disebut bak bayi Korea.

Terpantau baru satu hari dilahirkan, akun instagram putra kedua Baim dan Paula Verhoeven tersebut sudah memiliki lebih dari 47 ribu followers.

Sejumlah artis pun ramai mengomentari nama anak kedua Baim Wong itu.

Mulai Teuku Wisnu, Cut Syifa, Rezky Adhitya sampai Rey Mbayang ikut berkomentar.

@teukuwisnu: Maa Syaa Allah Tabarakallah, ganteeeeng… selamat ya bro

@thereal_rezkyadhitya: Congrats broo mantaapp alhamdulillah

@rey_mbayang: Maa syaa Allah. Ini baru beneran selamat ya bang

@cutsyifaa: MasyaAllah.. Congratss kak Baim & kak Paulaaa

Menurut informasi yang dihimpun, berikut ini arti nama dari Kenzo Eldrago Wong.

Kata Kenzo sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang memiliki arti yang bisa menjadi doa untuk anak.

Kenzo bisa berasal dari dua kata, yakni Ken yang bearti bijaksana, sehat, dan kehidupan sederhana, serta Zo yang berarti tiga.

Namun, selain bisa diartikan secara terpisah, nama Kenzo juga bisa berarti secara keseluruhan yang memiliki arti kecerdasan, kerendahan hati, bijaksana, anak yang sehat, kesempurnaan, kekuatan, dan keindahan.

Sementara itu, kata Eldrago sendiri bisa berasal dari Italia dan Perancis yang artinya Sang Naga.

Jika dilihat dari segi sifat dan karakter anak, nama Drago identik dengan anak yang memiliki kemauan keras, bakat bisnis, dan wibawa.

Anak dengan nama Drago diyakini terlahir untuk memiliki dan mengelola bisnis.

Selain itu, anak dengan nama Drago juga cermat dalam urusan kebersihan, dapat dipercaya, dan suka menolong.

Untuk diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven menamai anak keduainya Kenzo El Drago Wong.

Seperti halnya sang kakak, Kiano Tiger Wong, Kenzo juga memakai nama Drago sebagai unsur hewan yang kuat di tengah namanya.

Kenzo Eldrago Wong lahir pada Sabtu, 9 Oktober 2021 di RSIA Bunda Jakarta.

Ia lahir dengan berat 3,780 kilogram dan panjang 53 cm.

Adik Kiano ini dilahirkan dengan cara caesar sesuai dengan keinginan dari Paula Verhoeven.

Cara Memberikan Nama Anak Sesuai Syariat Islam

Memberikan nama anak dalam Islam telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad Saw.

Hal ini diperbuat firman Allah Swt pada surah Maryam ayat 7 yang menekankan pentingnya proses pemberian nama pada anak.

Pasangan suami-istri yang memeluk agama Islam pun disarankan memilih nama yang bukan hanya bagus, tetapi juga mengandung doa yang baik untuk anak.

Lantas, bagaimana cara memberikan nama anak sesuai syariat islam? Berikut langkah-langkah yang bisa diterapkan seperti yang disitat dari situs AZIslam.com.

1. Pemberian nama merupakan hak ayah

Berdasarkan hadis Rasulullah Saw yang diriwayatkan Ibnu Najjar, anak mempunyai tiga hak atas ayah mereka.

Antara lain diberikan nama, pendidikan yang baik, dan dibantu memulihkan pasangan yang sesuai. Maka dari itu, suami atau calon ayah perlu memikirkan baik-baik nama yang akan diberikan kepada sang buah hati.

Walau pemberian nama menjadi hak para ayah, bukan berarti ibu tak bisa ambil andil dalam prosesnya. Sebagai sosok yang menjalani kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan, mereka dapat membantu ayah memilah nama anak laki-laki islami yang baik.

2. Menyematkan nasab nama untuk anak

Di akhirat kelak, Allah Swt akan memanggil nama-nama tiap muslim yang diikuti nama ayah dengan menambahkan bin (anak laki-laki) dan binti (anak perempuan).

Oleh karena itu, nasab atau garis keturunan dalam Islam sang buah hati berasal dari sang ayah. Kalau ayah mengikuti syariah serta bahasa Arab, sang anak akan tak akan menemukan bahaya yang merugikan.

Faktor ini pula yang membuat pemilihan nama dalam agama Islam tak boleh dipandang sebelah mata. Jadi, sematkan nasab pada nama anak laki-laki islami supaya anak dan ayah tak berhadapan dengan risiko di Hari Akhir.

3. Waktu yang tepat untuk memberikan nama

Abu Musa dalam hadis yang diriwayatkan HR. Bukhari pernah mengungkapkan bila para sahabat Rasulullah Saw langsung memberikan nama begitu anak mereka lahir.

Aturan ini sifatnya memang sunah, tetapi akan lebih baik kalau diikuti untuk mendapatkan ridha dan pahala. Pasutri pun dapat mempersiapkan daftar nama yang pantas sebelum masa persalinan tiba.

Akan tetapi, masih ada dua waktu alternatif yang dapat dipilih apabila nama untuk anak belum siap setelah persalinan terjadi. Berdasarkan anjuran, ayah dapat memberikan nama anak pada hari ketiga sampai hari ketujuh setelah kelahirannya.

4. Memilah nama-nama baik untuk anak

Seperti yang disebutkan, nama anak laki-laki islami yang baik sangat disarankan untuk sang buah hati. Lalu, seperti apa kriteria nama baik dalam Islam?

Nama baik dapat berupa nama yang diambil dari Asmaul Husna (nama Allah) maupun nama para nabi. Tujuannya adalah menjadi pengingat sekaligus membantu si Kecil semakin dengan Sang Pencipta.

Pemilahan nama baik sesuai syariat Islam dikuatkan pula dengan firman Allah Swt yang tertuang dalam surah Al-A’raf ayat 180. Sebagai muslim yang baik dan taat, pasutri sebaiknya mendalami dan mengikuti saran tersebut agar sang buah hati selamat di dunia maupun akhirat.

5. Berikan kemudahan kepada anak

Saking sibuk mencari nama anak laki-laki islami, beberapa orang tua sampai lupa memperhatikan kemudahan penggunaan dan cara anak mengingat namanya sendiri.

Ingat, nama yang disematkan pada si Kecil akan digunakan untuk banyak kebutuhan, bahkan sejak mereka lahir. Jadi jangan sampai nama yang diberikan merepotkan mereka di masa depan.

Rata-rata nama islami di Indonesia terdiri atas dua hingga tiga kata. Ada beberapa orang tua yang menyertakan empat kata karena mempunyai makna yang mendalam. Akan tetapi, sekali lagi, jangan abaikan fungsi nama dalam jangka waktu panjang untuk anak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar