Skip to main content
Amanda Manopo Raih Penghargaan Artis Drama Terbaik di Korea Selatan, Arya Saloka Bangga: Luar biasa

Amanda Manopo Raih Penghargaan Artis Drama Terbaik di Korea Selatan, Arya Saloka Bangga: Luar biasa


 Amanda Manopo, siapa sih tak kenal dengan artis cantik satu ini.

Wajahnya yang selalu mengiasi layar kaca tanah air ini semakin dikenal dengan perannya sebagai Andin di Sinetron Ikatan Cinta.

Prestasi demi prestasi ia raih setelah ia terkenal memerankan karakter Andin istri Aldebaran yang diperankan Arya Saloka.

Tak cukup meraih penghargaan yang ada di Indonesia, artis peran Amanda Manopo ini berhasil memenangkan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021 pada Kamis (21/10/2021) waktu Seoul, Korea Selatan.

Peran Amanda sebagai Andin pada sinetron Ikatan Cinta mengantarkannya membawa pulang piala ini.

Ditonton lebih dari 100 juta orang setuiap harinya, sinetron Ikatan Cinta menjadi fenomenal sebagai drama dengan tingkat share terbesar sepanjang sejarah pertelevisian di dunia.

Ajang penghargaan Seoul International Drama Awards diselenggarakan tanpa penonton agar penyebaran COVID-19 dapat dicegah.

Maka, festival drama tahunan ini ditayangkan secara live streaming pada saluran YouTube resmi mereka.

Lewat sebuah cuplikan video, Amanda Manopo yang memegang piala penghargaan memberikan pidato kemenangannya dalam bahasa Inggris.

"Yang pertama, saya ingin berterima kasih kepada komite Seoul International Drama. Adalah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini, khususnya di antara nomine lainnya yang berbakat.

Terima kasih juga kepada seluruh kru Ikatan Cinta untuk kerja kerasnya, partner-partner saya yang luar biasa, dan semua pemain yang tidak bisa disebut satu per satu," katanya dalam Bahasa Inggris.

Amanda juga menyampaikan rasa syukurnya kepada MNC Pictures yang telah mempercayakan karakter Andini Kharisma Putri di drama yang telah mencatat sejarah pertelevisian dunia itu.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua yang sudah memberikan cinta untuk drama ini.

Terakhir, saya penghargaan ini juga saya persembahkan untuk malaikat saya di surga, ini untukmu Mam. Aku selalu mencintaimu," ucapnya.

Manajer Amanda, Ricco Richardo yang mengunggah cuplikan saat artisnya diumumkan meraih penghrgaan ini di halaman Instagramnya, Kamis (21/10/2021) petang.

"Selamat ya sayangnya Pipi. Satu prestasi lagi internasional, terharu. Mami di surga bangga lihat Amanda tetap jadi anak yang rendah hati. Tuhan Yesus memberkati Amanda Manopo," tulisnya.

Beberapa akun pendukung Amanda Manopo dan Ikatan Cinta juga mengunggah video saat lawan main Arya Saloka di sinetron itu saat menyampaikan pidato kemenangannya.

Seoul Drama Awards 2021 sedang merayakan tahun ke-16 sejak diselenggarakan perdana pada 2006 lalu.

Penghargaan tahunan bergengsi yang kini dipandu Cha Eunwoo Astro dan Park Eun Bin ini telah berhasil mengumpulkan 238 karya dari 41 negara yang berbeda.


Tanggapan Arya Saloka

Arya Saloka memberikan tanggapan kepada Amanda Manopo yang berhasil meraih penghargaan di Korea Selatan.

"Ahh selamat, seneng banget seneng partner kerja saya bisa mendapatkan penghargaan di Korea,

Saya juga berpikir, luar biasa berarti hebat, Selamat buat Amanda Manopo, seneng bisa selalu sukses kehidupannya, dipertahankan kualitas aktingnya," kata Arya Saloka.

Bukan kali ini saja, bahkan Amanda Manopo pernah meraih penghargaan internasional bersamaan dengan Arya Saloka.

Ya, Arya Saloka dan Amanda Manopo kembali menuai prestasi membanggakan.

Kali ini, Amanda Manopo dan Arya Saloka berhasil mendapatkan penghargaan berskala internasional lewat ajang Asian Academy Creative Awards 2021.

Pada Kamis, 30 September 2021 kemarin, Arya Saloka telah berhasil meraih penghargaan untuk kategori The Best Actor in a Leading Role dalam ajang bergengsi tersebut.

Bahkan akun Instagram Story milik Asian Academy Creative Awards 2021, sempat mengucapkan selamat pada suami dari Putri Anne.

"Selamat untuk Arya Saloka atas kemenangannya di kategori The Best Actor in a Leading Role," bunyi tulisan di akun Instagram Story milik Asian Academy Creative Awards.

Di kategori berikutnya, yakni The Best Actress in a Leading Role, nama Amanda Manopo juga ikut disebut.

Penghargaan tersebut tentunya membuat bangga masyarakat Indonesia, tentunya pada penggemar sinetron Ikatan Cinta.

Ucapan selamat pun terlihat diucapkan oleh para penggemar di akun Fans Club Arya dan Manda. Mereka bahkan ikut berbahagia melihat nama Indonesia harum berkat sang idola.

Tak hanya Amanda Manopo dan Arya Saloka, Soundtrack Ikatan Cinta yang berjudul Tanpa Batas Waktu - Ade Govinda feat Fadly pun didapuk menjadi Best Theme Song Or Titke Theme.

Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2021 merupakan penghargaan yang berasal dari Asia, yaitu warga negara dari negara yang terletak di Asia (termasuk orang dengan kewarganegaraan ganda).

Dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, daftar ini juga mencakup film-film yang dikirimkan oleh negara-negara Asia dan film-film berbahasa Asia, selain film-film dengan sutradara Asia.