Skip to main content

Sikap Ahmad Dhani Tahu Al El Dul Bela Maia Estianty, Suami Mulan Dulu Kuak Penyesalan: Tak Terganti


 Sempat terlihat akur, hubungan Maia Estianty dan Ahmad Dhani seolah memanas lagi.

Konflik antara Maia Estianty dan Ahmad Dhani memang terjadi sejak lama, terutama saat proses cerai.

Kini, Ahmad Dhani bak menabuh genderang perang kepada Maia Estianty dengan menuduh istri Irwan Mussry itu ratu pencitraan.

Suami Mulan Jameela tersebut juga membahas soal dosa Maia Estianty masa lalu.

Kontras dengan tuduhannya kini, Ahmad Dhani pernah unngkap penyesalan setelah cerai dari Maia Estianty.

Hal itu diungkap Ahmad Dhani dalam sebuah wawancara yang tertulis dalam artikel Kompas pada 5 Januari 2016 silam.

Dalam wawancara tersebut, Ahmad Dhani mengungkapkan perasaannya seusai menikah dengan Mulan Jameela.

Menurutnya, ada satu peran Maia Estianty yang tak bisa digantikan Mulan Jameela.

Yakni, peran Maia Estianty sebagai ibu kandung Al El Dul.

"Dalam urusan ranjang (Mulan Jameela) ya bisa, (tetapi) dalam urusan orang tua ya enggak.

"Maia Estianty tak tergantikan (dalam mengurus anak)," ujarnya.

Diakui oleh Ahmad Dhani, hal itu juga menjadi alasan mengapa Al El Dul lebih memihak Maia Estianty kala itu, bahkan kini sering mendukung dan membela.

"Ya pasti (memihak) Maia. Anak laki-laki natural bela ibunya.

"Itu natural dan umum. Wajar anak laki-laki bela ibunya," bebernya, dikutip TribunJatim.com dari Sosok.ID, Minggu (5/9/2021).

Disinggung soal perceraian dengan Maia Estianty, Ahmad Dhani tak menampik bahwa ia menyesal.

"(Penyesalan) ya pasti dong, terutama anak.

"Saya sebagai orang tua laki (ayah) tidak bisa memberikan kehangatan orang tua perempuan.

"Apa mau dikata? Dunia tidak sempurna," tandasnya.

Al El Dul sendiri pernah membagikan bagaimana sosok Maia Estianty yang sebenarnya.

Berbanding 180 derajat dengan pengakuan sang ayah, Al El Dul sampaikan kehebatan sang ibunda pada publik.

Dalam tayangan di kanal YouTube Maia ALELDUL TV pada 22 Desember 2020, terucap bahwa di mata anak-anaknya, Maia Estianty merupakan wanita istimewa yang tak ada duanya.

Tak sedikit pun mengajarkan hal buruk, Al Ghazali justru mengakui bahwa Maia Estianty selalu mengajarkan hal positif.

"Bunda itu seorang ibu yang baik, sangat caring sama anak-anaknya, cuek tapi tegas," ujar Al Ghazali.

"Dan bunda itu selalu mengajarkan anak-anaknya pada hal yang positif, " imbuhnya.

Tak hanya Al Ghazali, El Rumi juga mengakui bahwa ibunya adalah wanita yang begitu perhatian.

Bahkan, wanita yang kini berusia 45 tahun itu selalu memberikan apapun yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Menurut aku bunda itu ibu yang sangat penyayang, care, dan sangat suportif terhadap perkembangan anak-anaknya," ujar El Rumi.

Selain itu, El Rumi juga membeberkan bahwa Maia Estianty sangat berperan penting untuk masa depan anak-anaknya.

"Contohnya kayak aku disekolahin di UK (United Kingdom) sama bunda, dibikinin bisnis kopi sama bunda," ujarnya.

"Terus Dul beberapa kali rekaman juga ditolongin bunda, kakak Al nge-DJ yang ngajarin bunda."

"Bunda adalah salah satu bunda yang 100 persen kalo bisa 1000 pesen untuk anak-anaknya," tegas El Rumi, dikutip dari Grid.ID ( grup TribunJatim.com ).

Tak ketinggalan, Dul Jaelani yang dikenal sangat manja dan lengket dengan Maia pun turut memberi pengakuan.

Sebagai anak yang paling banyak menghabiskan waktu dengan Maia, tentu saja Dul sangat paham bagaimana sikap sang ibunda.

"Menurutku bunda adalah ibu yang sangat istimewa, ibu yang sangat mengerti kondisi hati anaknya," ujarnya.

"Misalkan aku lagi sedih, aku gak bilang tapi bunda selalu tau kalau aku lagi sedih."

"Selalu mencoba menghibur yang akhirnya aku gak jadi sedih, lalu bunda itu orang yang sangat sabar, sabar banget sama anak-anaknya," imbuhnya.

Tak memungkiri kerap kena omel, Dul kembali membeberkan sikap Maia Estianty yang masih tetap menunjukkan kepedulian pada anak-anaknya dalam keadaan apapun.

Menurut pengakuan si bungsu, Maia Estianty adalah sosok wanita yang mengajarkan banyak cinta untuk dirinya.

"Aku banyak belajar tentang cinta itu malah dari bunda, bunda adalah orang yang sangat kuat, yang bisa jadi inspirasi dan selalu memberi teladan."

"Tapi nggak lewat mulut namun contoh," pungkas Dul Jaelani.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar