Skip to main content

Respon Ayu Ting Ting Soal Abdul Rozak & Umi Kalsum Dilaporkan ke Polisi: Itu Hak Setiap Warga Negara


Beginilah respon Ayu Ting Ting mengenai kabar kedua orangtuanya ABdul Rozak dan Umi Kalsum dilaporkan ke polisi oleh hatersnya. 

Aksi pelaporan ini merupakan buntut dari kejadian beberapa waktu lalu yang mana Abdul Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah haters Ayu Ting Ting. 

Kabarnya keluarga pemilik akun akun @gundik_empang, haters Ayu Ting Ting, melaporkan keluarga sang biduan ke Polda Jawa Timur.

Keluarga Ayu Ting Ting dilaporkan ke Polda Jawa Timur, karena keluarga KD atau pemilik akun @gundik_empang diduga tidak terima dipolisikan.

Mereka merasa nama baiknya dicemarkan.


Ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (14/9/2021) Ayu Ting Ting tak mau menanggapi kabar keluarganya dilaporkan oleh keluarga KD atau pemilik akun @gundik_empang.

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang mewakili kliennya tidak masalah jika keluarga KD atau pemilik akun @gundik_empang membuat laporan kepolisian.

"Ya itu hak setiap warga negara jika ada hal yang melanggar hukum untuk membuat laporan," kata Minola Sebayang dikutip dari Tribunnews. 

Hanya saja Minola menganggap laporan dari keluarga KD atau pemilik akun @gundik_empang, melihat peristiwnbya tidak ada akibat tanpa sebab.

"Jadi kehadiran orang tua Ayu di sana karena ada penyebabnya. Saya kira ini yang perlu kita pahami," ucapnya.

Minola menegaskan, kedatangan orangtua Ayu Ting Ting ke keluarga KD di Bojonegoro, Jawa Timur karena membela anak dan cucunya, yang tidak tahan selalu dihina secara terus menerus.

"Ya manusia ada batas sabarnya. Jadi jika ada kejadian orang yang sering dihina itu hilang sabar ya itu upaya untuk pertahankan haknya terkait dihina terus menerus ya," jelasya.

Selain itu, Minola menyebut kehadiran orangtua Ayu Ting Ting ke kediaman KD bersama dengan aparat kepolisian dan tidak melakukan aksi anarkis.

"Kedatangannya pun ingin sesuai aturan hukum. Tapi kalau itu ditafsirkan berbeda ya itu kami kembalikan ke orangnya," ujar Minola Sebayang.

Diberitakan sebelumnya, setelah keluarganya menyambangi hatters bernisial KD ke Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya pedangdut Ayu Ting Ting melaporkan pembully anaknya pemilik akun @gundik_empang ke Polda Metro Jaya.

Ayu Ting Ting melaporkan KD pemilik akun @gundik_empang pelaku bully putrinya ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021) pagi didampingi tim kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

Pelaku bully @gundik_empang dijerat dengan pasal 315 KUHP atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. 

Reaksi Ayah Abdul Rozak

Imbas kedatangannya ke rumah haters Ayu Ting Ting berinisial KD kini berbuntut panjang.

Ayah Rozak dan Umi Kalsum dikabarkan dilaporkan ke polisi.

Kuasa hukum KD, Bambang Wahyu Widodo mengatakan akan melaporkan Ayah Rozak dan Umi Kalsum ke Polda Jatim, dilansir Tribunnews.com.

"Rencana kita akan melaporkan ke Polda Jatim," kata Bambang Wahyu Widodo.


"Dari DPW Jatim untuk memberikan pendampingan hukum terhadap orang tua dari KD," sambungnya.
Menurut Bambang, orang tua Ayu Ting Ting patut diduga kuat melakukan tindak pidana saat datang ke rumah KD, yakni pelecehan hingga ancaman.

"Orang tua dari KD yang mengalami peristiwa penistaan, pelecehan, dan juga intimidasi serta ancaman dari saudara AR dan saudari UK," terangnya.

Dikutip TribunJakarta dari TribunBogor Ayah Rozak kemudian menanggapi pelaporan tersebut.

"Yang haters itu ya? Banyak hujatan banget kepada anak ayah, Ayu, cucu ayah, Bilqis.

Apalagi anak kecil yang gak punya salah dosa, gak tahu apa-apa," ujar Ayah Rozak, dilansir dari Youtube Indosiar.

"Emang dia siapa? Kok bisa membenci keluarga ayah, sangat keterluan banget," tegas Ayah Rozak.

Ayah Rozak lalu mengatakan KD berani melaporkan dirinya, karena ia sedang berada di luar negeri.

Sekedar informasi KD merupakan tenaja kerja wanita (TKW) yang mengadu nasib di Singapura.

"Dia berani karena dia ada di luar negeri. Coba tinggalnya aja di kampung.

Kemarin ayah kan ke kampung halamannya, ada emak bapaknya aja. Ayah juga kesana gak cuma berdua sama ibu doang, sama aparat juga," pungkas Ayah Rozak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar