Skip to main content

Perbuatan Rizky Billar pada Karyawan yang Bersalah Bikin Lesti Kejora Bertindak, Vega Dapati Fakta


Aktor Rizky Billar ternyata memiliki sifat emosional. Hal ini dirasakan oleh sang istri, Lesti Kejora.

Bahkan, Rizky Billar sempat melakukan perbuatan pada karyawannya yang membuat kesalahan hingga Lesty Kejora pun bertindak.

Rupanya, ada cara Lesti Kejora agar amarah sang suami itu bisa reda ketika meledak.

Hal itu diungkapkan Rizky Billar dalam kanal YouTube Vega Darwanti TV yang tayang pada Jumat (10/9/2021).

Mulannya, pesinetron tersebut mengatakan bahwa Lesti Kejora merupakan sosok perempuan yang diharapkan kedua orang tuanya.

"Makanya gue bersyukur banget, ya memang yang aku dapet sekarang itu sesuai dengan harapan orang tuaku," terang Billar.

Billar mengakui selama ini dirinya bukanlah orang yang sabar.

Ia mengatakan belum bisa mengontrol emosi ketika melihat suatu hal yang tidak berkenan dengannya.

Sehingga, kedua orangtuanya selalu mendoakan Billar supaya mendapatkan wanita pendamping hidup yang memiliki sifat sabar.

"Orang tua aku tau kalau aku orangnya agak sedikit meledak-ledak, makanya beliau selalu berpesan 'nanti insyaallah ibu doain dapet yang sabar'," ucap Billar.

Kini, doa kedua orang tuanya telah didengar oleh Sang Pencipta.

Billar telah mendapatkan istri sesuai dengan doa yang diucapkan oleh kedua orang tuanya setiap hari.

"Makanya kayak jawaban gitu, kayak harapan orang tua, dan akhirnya dikabulkan," ucap Billar.

Sementara itu, Lesti juga mengakui sang suami memang orang yang memiliki emosi tidak stabil.

Lesti sudah cukup berpengalaman ketika menghadapi Rizky Billar marah-marah.

Ketika Rizky Billar marah, ia hanya bisa bersikap diam. "Diem," ucap Lesti.

Billar mengakui selama ini hanya Lesti yang bisa meredakan amarahnya.

Lesti selalu meminta kepada Billar untuk dapat bersikap sabar ketika amarahnya memuncak.

Ketika Lesti sudah mengelus-elus dirinya, emosi Billar seketika mereda.

"Kalau lagi marah gini doang 'sabar-sabar (mengelus)' dari kenceng akhirnya reda," ucap Billar.

Dijelaskan, Rizky Billar lebih sering emosi ketika karyawannya membuat kesalahan.

Apalagi saat keadaan Billar yang sedang lelah kemudian karyawannya membuat kesalahan, emosinya bisa langsung tersulut.

"Lagi capek banyak kerjaan terus mereka kerjanya lagi nggak bener gitu, kadang aku omelin, terus dede yang 'udah kak jangan gitu'," ucap Billar.

Setelah emosi Billar mereda, tugas Lesti Kejora memberi pengertian kepada karyawannya.

Lesti selalu memberi tahu kepada karyawannya tentang persoalan atau kesalahan yang mereka lakukan terhadap pekerjaannya.

Ia meminta kepada karyawannya supaya mengerti posisi Rizky Billar yang memiliki banyak profesi dalam dunia hiburan.

"Nanti baru dede kasih tau mereka, kalau misal saat itu kondisi kakak lagi apa gitu, misal mereka lagi mau pulang ngobrol sama dede 'yaudah sini yuk ngobrol dulu'," ucap Lesti.

10 Langkah Efektif untuk Mengendalikan Amarah

Rizky Billar yang sering marah, ternyata dapat diredam dengan sikap Lesti Kejora.

Memang, jika Anda tidak dapat mengatasi kemarahan, ini dapat menyebabkan banyak masalah seperti terganggunya hubungan sosial dengan teman-teman, anggota keluarga atau rekan-rekan, serta dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Masalah pengendalian amarah adalah suatu penyakit mental yang tidak boleh diabaikan.

Apabila Anda mulai merasa tidak dapat mengendalikan amarah Anda, pertimbangkan beberapa tips berikut.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara yang dapat Anda lakukan:

1. Ekspresikan kemarahan Anda setelah Anda tenang

Mengendalikan amarah dapat dilakukan dengan memastikan Anda berpikir dengan jernih dan hati-hati tentang masalah yang Anda hadapi.

Cobalah untuk tetap tenang saat Anda menyatakan kekhawatiran dan keinginan Anda. Penting untuk tidak menyakiti atau mengendalikan orang lain dengan kemarahan Anda.

2. Berpikir dahulu sebelum berbicara

Mudah untuk mengatakan hal-hal yang menyakitkan dan akan Anda sesali saat Anda marah.

Sebelum berkata-kata, ambil waktu untuk memikirkan apakah perkataan Anda dapat diterima atau tidak.

Anda dapat merefleksikan diri apabila situasi yang serupa pernah terjadi yang Anda gunakan untuk mengeluarkan amarah Anda.

3. Lakukan aktivitas fisik

Olahraga dan aktivitas fisik dapat melepaskan stress dengan efektif. Anda dapat berolahraga, berjalan atau berlari sebagai cara mengendalikan amarah.

Semakin Anda merasa stress, semakin mudah Anda marah pada orang lain. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk latihan fisik setiap hari.

4. Ketahui akar penyebab kemarahan

Mengerti mengapa Anda marah dan dalam situasi apa dapat membantu Anda mencegah kemarahan.

Jika Anda tetap merasa marah tanpa memiliki alasan yang jelas, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

5. Identifikasi solusi yang memungkinkan

Daripada menyesali apa yang telah terjadi, Anda dapat mencoba menyelesaikan masalah.

Ingatkan diri Anda bahwa kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya memperburuk kondisi.

6. Latih ketrampilan relaksasi untuk mengendalikan amarah

Berlatihlah teknik deep breathing atau relaksasi dengan membayangkan situasi yang menenangkan dapat membantu mengendalikan amarah Anda.

Beberapa orang mencoba mendengarkan musik, membaca buku, menulis jurnal atau berlatih yoga, yang dapat membantu relaksasi.

7. Jangan menyimpan dendam

Cobalah untuk tidak membiarkan kemarahan dan perasaan negatif menutupi perasaan positif.

Anda dapat mengingat bahwa memaafkan adalah kunci yang dapat melepaskan ketegangan dan jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam sakit hati atau merasa tidak adil.

8. Gunakan humor sebagai langkah mengendalikan amarah

Humor dapat membantu Anda menghadapi hal yang membuat Anda marah.

Ingatlah bahwa setiap ketegangan dapat dikurangi dengan senyuman atau pandangan yang positif terhadap situasi.

9. Hargai orang lain

Hindari mengkritik atau menyalahkan orang lain yang dapat meningkatkan ketegangan dan menunjukkan Anda tidak menghargai orang lain.

Cobalah untuk mengerti masalah Anda sendiri sebelum menghakimi orang lain.

Walau Anda sedang marah, namun Anda dapat menunjukkan sopan santun dan rasa hormat Anda sehingga tidak merusak hubungan sosial Anda dengan orang lain.

10. Ketahui kapan perlu mencari bantuan

Belajar mengendalikan amarah adalah tantangan bagi setiap orang.

Pertimbangkan untuk mencari bantuan dalam mengatasi masalah kemarahan jika kemarahan Anda tidak terkendali, membuat Anda melakukan hal-hal yang membuat Anda menyesal atau menyakiti orang di sekitar Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar