Skip to main content

Irwansyah Usaha Keras Upayakan Kesembuhan Ibu yang Kena Covid-19: Setelah Itu Gue Bener-bener Lemes


 Irwansyah berusaha keras mengupayakan kesembuhan ibunya yang kini dirawat karena Covid-19. Namun, pada akhirnya suami Zaskia Sungkar itu hanya bisa berpasrah pada Allah SWT.

Ibunda Irwansyah saat ini sedang berjuang melawan Covid-19.

Mertua Zaskia Sungkar itu pun dirawat di rumah sakit.

Beberapa waktu lalu Irwansyah mengabarkan kabar bahagia.

Ia menyebut ibunya siap menerima donor plasma.

Hal itu terjadi setelah Sarah Samantha, sepupu Zaskia, mendonorkan plasma kovalesen kepada ibunda Irwansyah.


Segala upaya memang terus dilakukan Irwansyah untuk sang ibu.

Ia pun berharap nenek Ukkasya Muhammad Syahki tersebut diberikan kesembuhan.

"Kalau boleh jujur masih berharap banget mama sembuh.

Kemarin sampai telepon sana sini, ga liat cape dan ngantuk buat upaya sebagai manusia.

Alhamdulillah Allah bantu buat dapetin semua dari rumah sakit, ivig sampai plasma.

Setelah itu gue bener-bener lemes karena upaya manusia buat mama hanya segitu," tulis Irwansyah pada Kamis, 22 Juli 2021.

Setelah semua upaya yang dilakukan, Irwansyah kini hanya bisa berpasrah.

Ia menyadari manusia hanya bisa berusaha dan Allah SWT yang menentukan semua keputusan.


Sekarang gue cm bisa berupaya dengan doa karena Allah yang memutuskan segalanya buat manusia.

Kita hanya bisa berupaya tapi Allah lah yang berkehendak," lanjutnya.

Irwansyah kemudian teringat kembali keinginan orangtuanya.

Aktor berusia 36 tahun itu bersyukur impian-impian orangtuanya telah terwujud.

"Mama papa mau lihat banget anak gue, Alhamdulillah mereka lihat.

Mama papa mau liat anak-anaknya menjadi anak yang baik , Alhamdulillah menurut mereka kita baik.

Kalau mama sampai ke takdirnya InsyaAllah mereka berdua udah tenang," kata Irwansyah.

Irwansyah mengaku akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk orangtuanya.


"Gue baru sadar betapa mereka bahagianya punya kita di waktu kita kecil, pas kita besar mereka bahagia tapi mereka takut.

Takut apa???? Takut anaknya ga berhasil dan ga beriman.

Menurut mereka kita sudah berhasil dan beriman, jadi tugas kita adalah menjaga pandangan mereka itu, bismillah," tandas Irwansyah.

Sejumlah artis tampak membanjiri kolom komentar.

Mereka pun memberikan support kepada Irwansyah sekaligus doa untuk kesembuhan ibunya.

@fenitarie - Bismillah..semoga mama diberikan kesembuhan ya

@baimwong - Bro captionnya (emotikon love) yang sabar ya.. insyaallah mereka bangga liat lu sama zaskia skrg . Kita aja bangga sebagai temen, apalagi orgtua

@chelseaoliviaa - Kak Irwann semogaa yang terbaik untuk mama yahh kak yang kuatt kakk yang kuatt

Kondisi Ibunda Irwansyah

Diberitakan sebelumnya, ibunda Irwansyah memang sedang berjuang melawan Covid-19.

Hal tersebut dibeberkan Zaskia Sungkar melalui unggahan di Instagram.

Kakak Shireen Sungkar itu memposting potret lengkap keluarga dari sang suami.


Zaskia mengaku kondisi ibu mertuanya semakin menurun sejak ayah mertuanya meninggal karena Covid-19.

"Baru merasa lengkap gak lama harus kehilangan , itulah kehidupan dunia.

Setelah papa pergi makin hari kondisi mama makin drop dan saturasi makin turun walau sudah pakai alat bantu," tulis Zaskia pada Minggu, 18 Juli 2021.

Sebelum terkena Covid-19, ibunda Irwansyah dikenal begitu menjaga kesehatan.

Mulai dari minum jamu hingga rutin berolahraga.

Zaskia pun meminta doa untuk kesembuhan sang ibu mertua.

Ia juga mengabarkan bahwa sudah lima hari ibu mertuanya dirawat di ICU.


"Mohon doanya temen-temen semua untuk kesembuhan mama dari covid ini.

Mama orang paling sehat di keluarga kita.

Makan dijaga dan jamu-jamuan setiap hari bikin sendiri.

Sebelum PPKM setiap pagi jalan olahraga kecil keliling komplek.

Kondisi mama sekarang masih sesek nafas terus semenjak isoman di rumah sampai akhirnya masuk ICU 5 hari ini," tandas Zaskia Sungkar.

Sejumlah rekan artis pun membanjiri kolom komentar.

Mereka kompak menulis doa dan support.


@shireensungkar - Semanagt love

@tantrisyalindri - Lekas sehat untuk mama aamiin YRA

@ryana_dea - Bismillah Allah segera angkat semua penyakitnya. Segera sehat lg. Semangat ki

@titi_kamall - Bismillah smg diangkat penyakitnya

@fenitarie - Ya Allah semoga mama cepet diangkat semua virus nya dan kembali kumpul2 lagi ya Kiaa Irwan..syafakumullah buat yg lagi pada sakiit.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar