Skip to main content

Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar Sembuh dari Kanker, 6 Bulan Jalani Perawatan


Setelah enam bulan jalani perawatan, suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium dua.

Ungkapan rasa syukur pun dihaturkan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, melalui akun Instagram mereka masing-masing.

"Alhamdulillah, segala puji setinggi2nya kepada Allah SWT."

"Setelah menjalani operasi, kemoterapi, dan radioterapi, perjuangan @randibachtiar melawan Hodgkin Lymphoma (getah bening) telah selesai."

"Laa hawla wa laa quwwata illa billah. Randi resmi sembuh dari kanker!!!" tulis Tasya Kamila di Instagram, Jumat (23/7/2021) lalu dengan bahasa campuran Indonesia-Inggris.

Melalui postingannya pula, Tasya Kamila menunjukkan perbedaan kondisi rongga dada Randi Bachtiar dengan melampirkan hasil rontgen.

Dalam gambar tersebut, terlihat ada dua kondisi yang berusaha Tasya jelaskan.

Kondisi pertama yang terekam pada 5 Februari 2021 menunjukkan bahwa di dalam rongga dada suami Tasya Kamila terdapat penyakit getah bening.

Sementara hasil scan pada 13 Juli 2021 menunjukkan bahwa rongga dada suaminya telah bersih dari penyakit yang dideritanya sejak akhir 2020 itu.

"Dari hasil PET Scan antara post-surgery sebelum kemoterapi dan radiasi (5 Februari) dibandingkan setelah treatment (13 Juli), bisa dilihat area rongga dada Randi bersih dari sel kanker aktif," lanjut Tasya Kamila menjelaskan.

Ia pun lantas mengucapkan selamat kepada sang suami tercinta.

"MasyaAllah. Selamat atas perjuanganmu sayaaang @randibachtiar," sambungnya.

Selain itu, istri Randi Bachtiar pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu Randi Bachtiar melawan penyakit yang dideritanya tersebut.

"Tentunya kami sangat berterimakasih sama para dokter, suster, nakes yang udah bantuin randi selama perawatan di RSCM Kencana dan RSCM Pusat," imbuhnya.

Bukan itu saja, pelantun Libur Telah Tiba itu tak lupa berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan kesembuhan suami Tasya Kamila.

"Terimakasih juga untuk doa yang tulus dari keluarga, sahabat, dan teman2 semua."

"Semangat berjuang, teman2 yg masih dalam perjuangan melawan penyakit. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup ibu satu anak itu.

Tak hanya Tasya Kamila yang mengucap syukur atas kabar baik tersebut, suami Tasya Kamila juga melakukan hal serupa.

Lewat postingannya di Instagram, Randi Bachtiar ucap syukur telah diberikan kesembuhan dari penyakit getah bening stadium dua.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur untuk mengumumkan kalau saya sembuh dari kanker. Laa hawla wa laa quwwata illa bilah. Sungguh Allah SWT Maha Penyembuh."

"Ketika dokter bilang saya sembuh dari kanker adalah hal yang melegakan. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah," sambung Randi dalam bahasa Inggris.

Rasa syukur tak henti Randi panjatkan karena suami Tasya Kamila itu menyadari bahwa perjuangannya melawan kanker getah bening bukanlah hal yang mudah.

Bahkan ia juga harus melalui banyak perawatan untuk bisa sembuh.

"Perjuangan saya melawan kanker itu kayak petualangan, ada naik-turunnya," ungkap suami Tasya Kamila.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada istri dan keluarga yang selalu setia mendampingi selama dirinya menjalani pengobatan.

"Terima kasih buat @tasyakamila yang selalu ada di sampingku, menjaga semangatku, pelajarin semua hal soal kanker dan perawatannya, perhatiin dan penuhin segala kebutuhan terutama nutrisi buat aku."

"Makasih buat bapak @andiwb2000 ibu @ramabakar yang memastikan Randi mendapatkan treatment terbaik, dan terutama buat doa dan keikhlasan bapak dan ibu untuk kesembuhan Randi."

"Dan juga buat mama mertua yang nggak pernah lelah semangatin gw utk makan yg bergizi naikin imun, sampe malahan gw naik 6 kilo," tulis Randi Bachtiar.

Selain itu, bapak satu anak tersebut juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak medis yang telah membantunya melawan penyakit.

Bukan itu saja, Randi Bachtiar juga turut bersyukur bisa mendapatkan dukungan dan doa dari netizen.

"Terima kasih untuk segala doa, termasuk di Instagram. Itu berarti banget buat saya," lanjut Randi bahasa campuran Indonesia-Inggris.

Sebagai penutup, ayahanda Arrasya Wardhana Bachtiar itu berdoa agar bisa dijauhkan dari segala penyakit.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, disembuhkan dan dijauhkan dari segala penyakit," sambung Randu Bachtiar.

Sebagai informasi, penyakit Randi Bachtiar sebenarnya sudah terlihat sejak 2019 saat dirinya mengalami sesak di bagian dada.

Bukan itu saja, keluhan lain yang dirasakan oleh alumnus ITB itu juga antara lain batuk hingga dahaknya berdarah pada Oktober 2020.

Rupanya saat melakukan pemeriksaan, Randi Bachtiar divonis idap kanker getah bening pada akhir 2020 oleh dokter.

Lalu, suami Tasya Kamila itu mulai menjalani operasi pada Januari 2021 dan baru mengungkapkan penyakitnya ke publik pada Mei lalu.

Biodata Randi Bachtiar

Randi Wardhana Bachtiar atau yang lebih dikenal sebagai Randi Bachtiar merupakan suami dari mantan penyanyi cilik Tasya Kamila.

Diketahui dari profil Randi Bachtiar, bapak satu anak itu lahir pada 9 Juli 1990 dan anak dari pasangan Andi Wardhana Bachtiar dan Rahmah Bakar.

Andi Wardhana sendiri diketahui merupakan seorang VP Enchanced Oil Recovery di Pertamina yang juga pernah berkarier di perusahaan minyak multinasional, Chevron selama 23 tahun.

Mengingat posisi pekerjaan sang ayah yang tinggi, maka tak heran kehidupan keluarga Randi Bachtiar tampak begitu mewah.

Apalagi, sang ibu, Rahmah Bakar juga merupakan sosialita yang bersahabat dengan sejumlah selebriti ternama.

Di antaranya Nia Daniati, Marini Zumarnis, Roro Fitria, hingga Diah Permatasari.

Randi Bachtiar diketahui merupakan lulusan sarjana teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Di sanalah Randi bertemu lalu jatuh hati pada Tasya Kamila untuk pertama kalinya.

Bahkan jarak pun tak menghalangi rasa cintanya pada sang penyanyi cilik.

Tak peduli Tasya Kamila berkuliah di Jakarta, tepatnya di Universitas Indonesia, keduanya pun memutuskan untuk bersama sejak 2012.

Berdasarkan profil Randi Bachtiar, suami Tasya Kamila itu bekerja di Pertamina usai lulus kuliah dari ITB pada 2013 silam.

Di sana, Randi memegang posisi sebagai Drilling Engineer.

Sayang, pekerjaan di perusahaan penambangan minyak dan gas bumi itu hanya ditekuni beberapa bulan, sebelum akhirnya Randi direkrut oleh McDermott International Inc, perusahaan multinasional asal Amerika Serikat.

Selain bekerja di perusahaan bonafide, posisi Randi Bachtiar di sana pun tak kalah bergengsi yakni bergabung di tim Project Management lalu beralih menjadi Production Engineer dan Marine Field Engineer.

Randi akhirnya menikah dengan Tasya Kamila pada tahun 2018.

Dari hasil pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Itulah biodata Randi Bachtiar, suami Tasya Kamila yang idap kanker getah bening stadium 2. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar