Skip to main content

Lea Ciarachel Ungkap Perasaan Saat Beradegan Pasutri dengan Panji Saputra


 Lea Ciarachel ungkap perasaannya saat beradegan di atas ranjang Panji Saputra.

Hal itu terlihat dalam video di kanal YouTube Youtube Boy Wiliam.

Diketahui, Lea Ciarachel main di  sinetron "Suara Hati Istri: Zahra"

Gadis berusi 14 tahun ini berperan sebagai Zahra, istri ketiga Pak Tirta yang diperankan oleh Panji Saputra, yang kemudian jadi sorotan di media sosial. 

Netizen ramai-ramai melayangkan komentar negatif terhadap tayangan sinetron tersebut.

Bahkan karenanya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sampai turun tangan.

Mereka meminta rumah produksi terkait mengganti pemeran Zahra dengan aktor yang lebih dewasa.

Rumah produksi itu kemudian menyanggupi dan mengganti Lea Ciarachell dengan Hanna Kirana.

Ingatan Lea Ciarachel mundur ke belakang saat ditanya perasaannya melakukan adegan di atas ranjang atau adegan pasutri dengan Panji Saputra.

Sebetulnya, ia merasa tak nyaman. Bahkan ada perasaan takut dalam benaknya.

"Ya sebenarnya takut pasti ada ya, karena aku kan umur 14 belum ada pengalaman kayak gitu," ucap Lea seperti dikutip di video Youtube Boy Wiliam, Senin (7/6/2021).


Di sinetron itu, ia sebagai Zahra dikisahkan tak suka dengan calon suaminya. Namun, ia dipaksa menikah. 

"Gitu di skenarionya, dipaksa nikah sama dia. Terus ya kayak itu ceritanya si Zahra ini harus melakukan kewajibannya (sebagai istri), tapi dia sebenarnya enggak mau, tapi itu kewajibannya kan, jadi dia terpaksa gitu," terangnya.

Lea Ciarachel kini tak lagi membintangi sinetron yang sebelumnya berjudul 'Suara Hati Istri: Zahra'. Hanna Kirana sebagai penggantinya.

Orangtua disalahkan

Nama Lea Ciarachel jadi sorotan karena perannya sebagai Zahra di Sinetron Suara Hati Istri: Zahra, yang tayang di Indosiar.

Sebab, di usianya yang masih 14 tahun, ia memerankan karakter istri ketiga dari seorang pria bernama Pak Tirta.

Persoalan lainnya yang menarik perhatian netizen adalah adegan yang dimainkan Lea Ciarachel dinilai tak pantas untuk anak seusianya.

Tak sedikit yang mengecam hal itu. Bahkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyarankan rumah produksi untuk mengganti si pemeran.

Kini perannya sudah diganti dengan Hanna Kirana yang usianya lebih tua.

Terkait hal itu, Lea Ciarachel merasa jika polemik yang terjadi dapat dijadikan sebagai pembelajaran baginya.

Namun, di sisi lain, Lea mengaku juga merasa sedih.

Saat itu, pertama kali mengetahui dirinya menjadi perbincangan khalayak adalah ketika masih syuting.

"Sedih banget. Dua hari aku nangis-nangis. Sampai aku baca komentar, tangan sampai gemetaran. Awal ngelihat berita aku lagi syuting. Sebelum take itu aku nangis terus," katanya.

Di sisi lain, kesedihan itu kian bertambah karena banyaknya komentar dari para netizen yang menyalahkan dirinya.

Netizen tak jarang memberikan komentar yang tidak mengenakkan.

"Tapi banyak yang nyalahin orangtuanya gimana sih. Kok anaknya dibolehin gitu. Terus aku dibilang goblok banget sih, mau aja diterima tawaran seperti itu," ungkapnya lewat kanal YouTube Boy William, Senin (7/6/2021).

Ia pun mengaku takut memberikan komentar terkait tudingan yang diberikan. Karena khawatir bisa malah memperburuk suasana.

"Iya aku sedih aja sih. Cuma mau jawab, takut kenapa-kenapa," ucapnya lagi.

Di sisi lain Lea selalu mendapatkan support dari orangtua.

Orangtuanya pun kerap menenangkan Lea saat dirinya menangis.

Mereka pun tidak pernah menyinggung terkait permasalahan tersebut karena takut malah menambah kesedihan dari Lea.

Tak tahu cara menolak

Lea Ciarachel tak luput dari komentar nyinyir warganet, karena menerima tawaran jadi karakter istri muda dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Mengapa mau menerima peran ini?

Lea Ciarachel mengaku bahwa dirinya belum mengerti bagaimana menolak tawaran tersebut. Maklum ia orang baru di industri tersebut.

Sinetron itu merupakan pengalaman pertama Lea Ciarachel sebagai aktor. Ia langsung mendapat peran istri muda.

"Kan itu sinetron pertama aku kan jadi aku juga nggak ngerti, kalau aku mau nolak nolaknya harus gimana," kata Lea Ciarachel dikutip dari YouTube Boy William, Senin (7/6/2021).

Selain itu Lea juga mengatakan bahwa orangtuanya ikut disalahkan akan hal tersebut.

Kalimat hujatan juga diterima Lea karena mau menerima tawaran menjadi Zahra.

"Ya pokoknya semua jadi pelajaran lah. Tapi banyak yang nyalahin gitu kayak 'orangtuanya gimana sih kok anaknya dibolehin' gitu," terangnya.

"Terus ya aku juga dibilang bodoh banget sih mau aja nerima tawaran kayak gitu," lanjutnya.

Lea mengaku saat itu dirinya tak tahu harus menjawab apa saat banyak hujatan dari warganet.

"Ya aku sedih aja sih, gimana mau jawab, cuman takut kenapa-kenapa, takut salah ngomong," ucap Lea.

Lea Ciarachel menerima bully dan hujatan ketika dirinya memerankan tokoh istri muda dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Ia memerankan tokoh Zahra dan sempat ada adegan mesra di atas ranjang dengan pesinetron Panji Saputra.

Kini karakter Zahra sudah diganti dengan pemain lain yakni Hanna Kirana yang usianya lebih tua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar