Skip to main content

Krisdayanti Tanggapi Tangis Ashanty saat Prosesi Siraman Aurel Hermansyah, Singgung Kebersamaan

 Keluarga Anang Hermansyah telah selesai menggelar acara siraman untuk putri mereka Aurel Hermansyah.

Dalam prosesi siraman, ibu kandung Aurel, Krisdayanti tak bisa menyaksikan langsung acara sakral putrinya itu.

Sebagai gantinya, Ashanty mendampingi prosesi siraman Aurel Hermansyah yang akan segera melepas lajang dengan Atta Halilintar.


Saat prosesi siraman kemarin ada suasana haru saat momen Aurel meminta restu pada kedua orangtuanya, Anang Hermansyah dan Ashanty untuk menikah, Ashanty terlihat menghapus air matanya.

Apa respons Krisdayanti melihat keharuan di siraman putri sulungnya dengan Anang Hermansyah ini?

Penyanyi dan politisi yang akra disapa KD ini menilai suasana haru di yang digelar Jumat (19/3/2021) natural.

Bagi Krisdayanti momen haru tersebut merupakan hal alami yang akan terjadi ketika seseorang telah bersama-sama dalam waktu cukup lama.

"Anak saya 10 tahun lebih menghabiskan waktu sama bundanya, jadi apapun tetes air mata yang turun, yang jatuh itu semua ada maksud dan tujuannya," ujar Krisdayanti dikutip dari YouTube beepdo, Jumat (19/3/2021).

Air mata tersebut bisa bermakna sebuah luapan rasa bahagia dan haru dari seorang ibu.

"Luapan kebahagiaan dalam bentuk tetesan air mata itu pasti sangat natural, sangat khidmat dan begitu mengalir," ucap Krisdayanti.

"Saya pikir itu semuanya adalah jiwa dan perasaan seorang ibu dan anak yang berkomunikasi lewat tetesan air mata, itu buat saya sangat natural," lanjutnya.

Wakilkan Pada Yuni Shara

Krisdayanti mewakilkan kehadirannya di acara siraman Aurel Hermansyah  Jumat (19/3/2021) kemarin pada sang kakak Yuni Shara. Penyanyi yang akrab disapa KD ini janji datang saat pengajian.

Krisdayanti yang tak bisa hadir di prosesi siraman Aurel karena kesibukannya dengan jadwal yang telah disusun jauh-jauh hari, mengaku telah meminta maaf pada putrinya.

"Saya sudah minta maaf langsung ke putri saya, bahwa hari ini siraman saya absen, jadi enggak ada yang berlebihan kenapa saya enggak hadir," kata Krisdayanti, dikutip dari YouTube beepdo, Jumat (19/3/2021).

Meskipun sejak awal sudah menerima jadwal mulai acara lamaran hingga hari pernikahan, Krisdayanti menyebut hanya ada satu tanggal yang tidak pas dengan jadwalnya.

"Memang sudah dijadwalkan, dari mulai kemarin lamaran, hanya ada tanggal satu yang hari ini miss, saya minta maaf sekali," imbuhnya.

Kehadiran Yuni Shara di acara tersebut juga merupakan perwakilan dari Krisdayanti.

Dia juga mengaku cukup senang meskipun tidak bisa melihat streaming acara Aurel karena syuting, tapi Yuni Shara telah mengirimkan foto-foto dari acara tersebut.

"Alhamdulillah diwakili kakak saya Yuni, Insya Allah besok pengajian bisa hadir," kata Krisdayanti.

Sebagai ibu, Krisdayanti berharap dan berdoa acara besar putrinya bisa berjalan lancar hingga hari pernikahan digelar.

Krisdayanti yang tak nampak di acara siraman Aurel Hermansyah itu kemudian mengatakan dia baru bisa menghadiri acara pengajian esok hari.

"InsyaAllah ya," kata Krisdayanti lagi.

Tangisan Aurel Saat Prosesi Siraman

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar acara siraman di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Prosesi itu merupakan rangkaian yang mesti dilewati sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan.

Proses diawali saat Aurel memasuki tempat siraman. Ia didampingi dua perempuan. Satu di antaranya yakni sang tante, Yuni Shara.

Sementara orangtuanya, Anang Hermansyah dan sang ibu sambung, Ashanty telah menunggu kedatangan sang putri.

Namun dalam proses ini, ibu kandung Aurel, yakni Krisdayanti tidak hadir.


Calon istri Atta Halilintar itu kemudian berlutut di hadapan Anang Hermansyah untuk memohon restu pernikahaanya.

Walaupun Krisdayanti tidak hadir, namun sebagai tanda hormat Aurel, dirinya menyebut nama sang ibu saat meminta doa restu orangtua.

"Pipi, bunda dan mimi, yang Loli (Aurel) hormati dan sayangi. Pada kesempatan yang membuat kebahagian di hati Loli, izikanlah Loli menyampaikan ungkapan dari lubuk hati yang paling dalam," ujar Aurel saat mengawali permohonan restu.

Aurel juga mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya atas kasih sayang yang diberikan. Sampai akhirnya mengantar ke gerbang pernikahan.

"Loli merasa tidak mampu menemukan susunan kalimat yang pantas untuk melukiskan terima kasih kepada pipi, bunda, dan mimi," ucap Aurel sambil terbata-bata menahan tangisannya.

Aurel juga meminta izin kepada orangtua untuk menikah dengan calon suami pilihan dirinya sendiri.

"Loli mohon izin dan doa restu kepada pipi dan bunda bahwa akan menikah dengan calon suami, Muhammad Atamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Hamid," ungkap Aurel yang mulai menangis tak kuasa menahan air mata.

"Semoga pipi, bunda dan mimi berkenan memberikan restu," pungkasnya.

Usai meminta restu, Aurel Hermansyah membasuh kaki Anang Hermansyah dan Ashanty. (*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar