Skip to main content

Resep Pisang Molen Raja. Enak, Manisnya Pas Ada Gurihnya, Renyah dan Empuk Banget Momsss

Siapa sangka, ternyata bikin pisang moleh yang enak bisa dilakukan sendiri di rumah. Nggak harus pake peralatan komplet, seadanya juga nggak masalah kok!

Ini aku pakai pisang raja yg lumayan udah mateng, tapi dalamnya masih bagus dan kokoh alias ga blenyek..

Kalau ngga punya pasta maker jangan sedih, bisa pake rollingpin atau pake botol kaca. Yang penting rata permukaannya ya bun. Bikinnya simpel, gampang buanget.. rasanya.. Masya Alloh jamin.. sekeluarga pada suka..

PISANG MOLEN RAJA by Annisaa Hawarizmi

Bahan-bahan:

Pisang raja secukupnya (bisa juga pisang yg lain, pisang yg biasa buat di pisang goreng)

250 g tepung terigu protein sedang

50 g margarin

2 sdm minyak goreng

1 sdm gula halus

Sejumput vanilla bubuk

1/2 sdt garam

75 mL air

Cara membuat:

1. Campur tepung terigu, garam, gula halus, dan vanilla bubuk, aduk sampai tercampur rata.

2. Tambahkan margarin dan minyak goreng. Aduk sampai terbentuk gerindilan..

3. Tambahkan sedikit demi sedikit air , sambil di ulen ringan sampai tercampur rata saja. ( asal tercampur ya.. ga perlu terlalu lama diulen.

4. Bagi adonan menjadi 5 bagian.

5. Gilas adonan pada pasta maker di ketebalan no.1, gilas hingga 3 kali sampai mulus , jangan lupa beri taburan tepung.

6. Setting pada ketebalan no. 7, gilas sekali saja.

7. Lilitkan adonan kulit ke pisang ( bisa pisang utuh/ di bagi 2). Agak di rekatkan agar tidak mudah lepas.

8. Goreng hingga kuning keemasan.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar