Skip to main content

Resep Kue Mata Roda Coklat Pandan ( Gethuk Kocomoto ) By ayoe_widya83

Soreee...

Kembali ke jajanan tradisional yang tidak lekang oleh waktu, yang mengingatkan masa kecil tinggal di ndeso 😬 . Jajanan tradisional yang murah meriah , bahan-bahannya juga mudah didapat. Pastinya lebih hemat dikantong dan bikin kenyang 😀 .

Kue mata roda / gethuk kocomoto biasanya tampil menarik dengan warna yang cerah. Kali ini mak Ayoe pakai pewarna alami aja dengan memakai bubuk Coklat @chefmatechocolate dan memakai endapan pandan.

Kue Mata Roda coklat pandan ( Gethuk Kocomoto )

Bahan Bahan

500 gr singkong parut ( peras airnya )

120 gr gula pasir

1/2 sdt garam

1/2 sdt vanili

2 buah pisang tanduk kupas kulitnya

10 gr bubuk coklat @chefmatechocolate

1 sdm endapan pandan / bisa diganti 1/2 sdt pasta pandan

Daun pisang untuk membungkus

Bahan taburan

1/2 butir kelapa setengah tua parut + 1/4 sdt garam (kukus )

Cara Membuatnya

👉🏻 campur singkong, gula, garam, dan vanili aduk rata. Bagi dua adonan, kemudian masing2 diberi bubuk coklat @chefmatechocolate dan endapan pandan.

👉🏻Ambil selembar daun pisang, letakkan pisang di atasnya. Bungkus pisang : tata adonan singkong coklat dan pandan (selang-seling) lalu letakkan pisang , kemudian gulung rapatkan .Gulung dengan daun pisang seperti membuat lontong.

👉🏻Kukus selama 1 jam atau sampai matang, dinginkan. Angkat dan lepaskan dari daun pisang. Potong melintang setebal 1 cm. Taburi dengan kelapa parut beri saus gula merah ( optional ) / sesuai selera. Sajikan.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar