Skip to main content
Resep Japanesse Cheesecake Gluten Free. Hasilnya Lembut Banget dan Yumm, Bener-Bener Highly dan Recommended Deh Pokoknya...

Resep Japanesse Cheesecake Gluten Free. Hasilnya Lembut Banget dan Yumm, Bener-Bener Highly dan Recommended Deh Pokoknya...

Bener-bener jatuh cinta sama tepung singkong ladanglima.id ini, karena bisa gantiin tepung terigu (protein rendah dan sedang). Mak Frida dah nyoba macem² resep kue dan kali ini pengen nyoba resep yg lebih expert .. dan ternyata saksesssss pake tepung singkong maaakk. Hasilnya lembut banget dan yumm .. Bener² highly recommended. .. ..

Tepung ladanglima.id 100% dari singkong, jadi selain gluten free dan lebih bergizi karena banyak serat, mengandung kalsium, zat besi dan tanpa diputihkan, ternyata dengan menggunakan tepung singkong kita dapat membantu petani singkong Indonesia loh. Bangga banget dengan tepung hasil petani Indonesia. Udah nyoba belum maaaakkk?? .. ..

Japanesse Cheesecake Gluten Free by @fridajoincoffee

Bahan Bahan:

250 gr creamcheese

100 ml susu cair UHT

50 gr mentega

80 gr tepung singkong ladanglima.id

4 kuning telur

1 sdt parutan kulit lemon

4 putih telur

100 gr gula pasir

1 sdt air lemon

Loyang d18 tanpa sambungan

Cara Membuat:

1. Campurkan creamcheese, susu cair dan mentega. Kemudian tim hingga mencair dan larut. Angkat dan biarkan hingga hangat.

2. Masukkan tepung singkong sambil diayak, kemudian aduk rata.

3. Masukkan telur satu persatu, aduk pake whisker atau spatula.

4. Tambahkan parutan kulit lemon, aduk rata dan sisihkan.

5. Ambil bowl bersih, kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian masukkan gula pasir dan air lemon bertahap sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai soft peak.

6. Masukkan ⅓ adonan putih telur ke adonan creamcheese, aduk balik hingga rata. Tuang adonan ke dalam sisa adonan putih telur lalu aduk balik sampai benar-benar tercampur rata.

7. Tuang adonan ke dalam loyang yg sudah dialasi baking paper.

8. Panggang dengan teknik au bain marie atau steam bake (memanggang dengan dialasi loyang yg lebih besar yang diisi air setinggi 1½ cm). Panggang suhu 150°C selama 75 menit atau hingga matang. Sesuaikan dengan oven masing-masing.

9. Setelah matang biarkan tetap di dalam oven tertutup selama 30 menit. Kemudian buang airnya, lalu masukkan lagi loyang ke dalam oven, dengan pintu setengah terbuka, diamkan 30 menit.

10. Keluarkan cake, siap disajikan.

Selamat mencoba