Skip to main content

Resep Membuat Kue Cucur Ceria Penuh Warna Kekinian Yang Sedang di Perbincangkan di Group-Group Kuliner

Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya.

Ada dua macam kue cucur yang biasa dijajakan di pasar. Yang pertama, kue dengan manis gula pasir yang berwarna merah muda. Lalu, ada rasa gula merah berwarna kecoklatan. Jenis ini merupakan yang paling populer dan digemari oleh masyarakat.

Seringkali kita harus pergi ke pasar untuk membeli kue lezat ini. Padahal jika mau mencoba, kita bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Dijamin anti gagal, sebab ada tips-tips keren yang bisa diterapkan saat memasak. Penasaran? Simak, yuk! 

Maaf ya admin temanya msh kue cucur.
Bagi bunda" yg msh penasaran sm kue cucurnya.
Lngsung k resp ya bun:

Kue Cucur Ceria
by Bunda Ramayani Yani

Bahan Bahan

#150 gr terigu

#100 gr tepung beras.

# 180/200 gr gupas/ gulmer

# 2 gelas air. ( tp jgn penuh ya airnya) /300 ml

# sejumput garam

# vanili

# minyak untk menggoreng.

Cara Membuat Kue Cucur Ceria

Gula dan air di masak sampe mendidih, lalu Diamkan sampe hangat kuku.

Lalu campur semua bahan jadi satu. Tuangin air gulanya sedilit demi sedikit ya bun..aduk smpe bener" halus tepung nya ya bun. 

Kl masih kekentelan masih bisa d tambah air gula tadi lagi. Diam kan selama 2-3 jam. Kalo adonannya dah pas bisa langsung d goreng juga bisa.

Selamat mencoba.. Mudah"an berhasil. Dan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar