Skip to main content
Kabar Terbaru Rahmat Bocah Okky Boy yang Viral, Kini Sudah Bisa Sekolah Lagi

Kabar Terbaru Rahmat Bocah Okky Boy yang Viral, Kini Sudah Bisa Sekolah Lagi

Masih ingat dengan Rahmat, bocah yang sempat dijuluki okky boy? Kini, dia sudah mulai sekolah lagi. Kabar bahagia tersebut terlihat dari unggahan yang dibagikan oleh laman Twitter @tanyakanrl pada Jumat (6/1/2023). Terlihat jelas, Rahmat memakai seragam SD lengkap dengan topinya.

"Rahmat si okky boy udah sekolah lagi guys," tulis keterangan di laman Twitter @tanyakanrl, dikutip Liputan6.com pada Minggu (8/1/2023).

Melihat unggahan tersebut, banyak netizen yang ikut senang mengetahui kabar Rahmat bisa masuk sekolah lagi. Tidak sedikit pula yang ikut mendoakannya agar punya masa depan yang baik. Netizen juga mengaku gemas dengan penampilan Rahmat yang memakai seragam sekolah.

Sebagai informasi, Rahmat mulai mencuri perhatian netizen setelah video dirinya diajak berbicara dengan bahasa tak jelas. Saat itu, dia merespons kebingungan. Bocah laki-laki itu diberi julukan Okky Boy karena dalam video viral tersebut, dia mengenakan kaos merah bertuliskan Okky.

Rahmat bisa sekolah lagi

Rahmat bocah okky boy kini sudah bisa sekolah lagi dengan bantuan dari netizen. Mendengar kabar tersebut, banyak yang mengaku senang. Rahmat yang merupakan seorang anak berkebutuhan khusus (ABK), kini dimasukkan ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).

Tampak, ia sudah mengenakan seragam SD, beserta topinya. Rahmat juga tampak senang dengan mengembangkan senyum tipis saat tertangkap kamera sedang bersama teman-temannya. Netizen juga berterima kasih kepada Windah Basudara yang telah membantu Rahmat dalam membuka penggalangan dana untuk biaya pendidikan.

Halaman Selanjutnya

Perlu diketahui, beberapa bulan lalu, YouTuber Windah Basudara menggelar live streaming di kanal YouTube-nya untuk menggalang dana. Penggalangan dana tersebut guna membantu Rahmat yang merupakan seorang ABK karena short term memory loss.

Bocah itu pun mendapat banyak simpati warganet setelah terungkap dirinya putus sekolah. YouTuber bernama lengkap Brando Franco Windah itu menggelar live streaming dan berhasil meraup hampir Rp 338 juta dalam waktu 3 jam.

Alasan sempat berhenti sekolah

Dalam siaran live di YouTube Windah Basudara, ia menjelaskan jika Rahmat merupakan seorang bocah yang pekerja keras, rajin dan suka membantu sesama. Namun, sayangnya ia harus berhenti sekolah karena keterbelakangan yang ia miliki dan kerap menjadi sasaran bully.

Diketahui, Rahmat pernah sekolah sampai kelas 1 di kelas reguler. Ia pun kurang berbaur dengan teman-teman lain. Dikatakan juga bahwa bocah tersebut di bully oleh anak-anak seumurannya, sehingga takut untuk berangkat sekolah.

Pihak keluarga ingin Rahmat masuk SLB, namun butuh biaya cukup besar. Keluarga belum bisa memenuhi keinginan untuk menyekolahkannya. Windah menjelaskan, Rahmat memiliki keluarga yang mengurusnya. Kendati demikian, ia menyebut saat ini kondisi ekonomi di keluarga Rahmat sedang sulit dan tidak mampu menutupi biaya sekolahnya.

Komentar warganet

Kabar Rahmat bisa sekolah lagi membuat netizen ikut senang. Tidak sedikit pula yang ikut mendoakannya agar punya masa depan yang baik setelah mau melanjutkan pendidikan. Selain itu, ada pula yang mengaku gemas dengan penampilan Rahmat yang memakai seragam SD.

"YYEEEEYYY SEMANGAT RAHMAAATT," tulis akun @48aAcAE.

"Yeyyyyyy sekolahhh, dia anak yang baik lohh pas lagi di atas dia justru gak ngambil kesempatan buat bikin gimick. Seneng bgt sama anak kaya gini yg udah dibantu dan amanah," tulis akun @ttatamalia.

"Semoga kelakkk menjadi orang sukses kedepannya adek," tulis akun @flooseokie.

"Rahmat alhamdulillah udah bisa sekolah ya nak, seneng bgttt," tulis akun @pjwjwopie.

"Ini lucu bgttt, udah gw unyel-unyel ni anak klo jdi adek gw," tulis akun @kylililili.

Halaman Awal