Skip to main content
Rintihan Satu Ibu Bikin Teuku Wisnu Sedih, Suami Shireen Sungkar Berharap Tak Ada Korban Semeru

Rintihan Satu Ibu Bikin Teuku Wisnu Sedih, Suami Shireen Sungkar Berharap Tak Ada Korban Semeru

Rintihan Satu Ibu Bikin Teuku Wisnu Sedih, Suami Shireen Sungkar Berharap Tak Ada Korban Semeru

Artis Teuku Wisnu turut berduka atas musibah Gunung Semeru.

Ya, diketahui Gunung Semeru erupsi pada Sabtu (4/12/2021).

Akibat dari erupsi tersebut warga di Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo dan Kajar Kunuh, Kecamatan Candipuro diungsikan.

Kesedihan saat ini masih dirasa termasuk kalangan artis.

Melalui akun Instagram pribadinya @teukuwisnu, Sabtu (4/12/2021), suami Shireen Sungkar itu membagikan video kompilasi erupsi Gunung Semeru.

"Pray for Semeru. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kompilasi video erupsi Gunung Semeru," tulis Teuku Wisnu.

Ipar Zaskia Sungkar tersebut mengaku merinding saat melihat orang-orang berusaha menyelamatkan diri.

"Merinding, karena melihat orang-orang yang berlarian menyelamatkan diri, langit yang berubah gepal, dan rintihan seorang ibu yang meminta doa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Teuku Wisnu kemudian juga memanjatkan doa agar letusan cepat reda dan berharap agar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ya Allah, semoga letusan cepat reda dan tidak ada korban jiwa. Aamiin Yaa Rabbal Alamin," pungkasnya.

Melihat unggahan tersebut, netizen pun langsung membanjiri kolom komentar Instagram Teuku Wisnu.

Warganet juga turut memanjatkan doa untuk keselamatan para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Doa Teuku Wisnu untuk Korban Erupsi Semeru, Suami Shireen Sungkar Merinding Dengar Rintihan Ini, 

Doa Tertimpa Musibah Bencana Alam 

Bencana alam kembali menimpa wilayah Indoneia, Gunung Semeru mengalami erupsi mengeluarkan asap tebal berukuran besar, Sabtu (4/12/2021)

Hal itu membuat warga di sekitar gunung berusaha menyelamatkan diri.

Sebagai seorang muslim, kita dianjurkan untuk membaca doa-doa yang berisi kebaikan, ketika gunung meletus ataupun bencana lainnya terjadi.

Dikutip dari TribunJogja.com, berikut adalah doa yang dapat dibaca saat terjadi gunung meletus ataupun bencana lainnya.

1. Memohon Keselamatan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ، وَالْحَرَقِ، وَالْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا، وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا»

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kehancuran. Aku berlindung kepada Engkau dari jatuh. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tenggelam, terbakar, dan pikun. Aku berlindung kepada Engkau dari meninggal di jalan-Mu dalam keadaan melarikan diri dari (dari medan perang [jihad]). Serta aku berlindung kepada Engkau dari meninggal dalam keadaan tersengat (binatang berbisa).”

2. Memohon Kebaikan Atas Apa Yang Terjadi

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Doa Mendengar atau Melihat Orang Tertimpa Musibah dari Kemenag

Latin

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, wa inna ilarabbina lamunqalibun, allahummaktubhu indaka fiil muhsinin, wajal kitabahu fi 'illiyin, wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin wa la tahrimna ajrohu wala taftinna badahu

Artinya:

Sesungguhnya kita semua itu milik Allah, dan kita akan kembali pada-Nya. Kita semua juga sungguh akan dikembalikan pada Tuhan kita. Ya Allah, catatlah dia di sisi-Mu sebagai orang yang baik. Jadikanlah catatannya di surga ‘illiyy?n. Ya Allah, berilah pengganti yang terbaik baik generasi sesudahnya. Ya Allah, jangan haramkan kami dari pahalanya dan jangan beri fitnah (cobaan) bagi kami sepeninggalnya

Itulah doa untuk orang yang terkena musibah. Mudah-mudahan kita semua diberi keselamatan dan dilindungi dari marabahaya oleh Allah SWT. Aamiin

Halaman Awal