Skip to main content

Borok Sunny Dahye Terbongkar, Diduga Menghina Orang Indonesia, Han Yoo Ra Bela Sahabat: Maaf


Baru-baru ini, borok Sunny Dahye yang dituding menghina orang Indonesia membuat geger netizen di medsos.

Namanya ikut terseret, Han Yoo Ra berikan klarifikasi terkait isu tak sedap terkait Sunny Dahye.

Diketahui sebelumnya, YouTuber Sunny Dahye mendadak menjadi pembicaraan publik dan menjadi trending topik di Twitter.

Mendadak nama Sunny Dahye trending sejak Sabtu (14/8/2021).

Hal ini bermula dari akun @sunnyisliar2 yang mengunggah sebuah percakapan di direct message (DM) Instagram.

Akun tersebut membagikan capture percakapan alias chat-nya dengan orang yang mengaku dekat dengan Sunny Dahye.

Dalam pesan yang dikirimkan, ada banyak pengakuan dari teman hingga mantan editor konten yang sempat bekerja sama dengan Sunny Dahye.

Tak hanya membongkar kelakuan buruk yang diduga dilakukan Sunny Dahye, orang tersebut juga membongkar ucapan Sunny Dahye sang YouTuber terhadap orang Indonesia.

Sunny Dahye disebut hina orang Indonesia sebagai orang bodoh dan miskin.

Hingga konten yang selama ini dilakukan Sunny Dahye disebut-sebut telah membohongi masyarakat Indonesia.


Pastinya karena unggahan tersebut, netizen Tanah Air merasa tak terima dan mulai membanjiri media sosial Sunny Dahye dengan komentarnya.

Netizen mulai membanjiri unggahan terakhir Sunny Dahye di Instagram dengan komentar pedas mereka.

"kak plis nanti klarifikasinya jangan sambil nangis. soalnya kita udh ga kasian lg. mwahahahahah," ungkap seorang netizen.

"belum tau dia netizen indo gmn," kata yang lainnya.

"Ahay kebongkar juga tu topeng palsu," komentar seorang netizen.

"PANIK NGGAK PANIK NGGAK?? PANIK LAH MASA NGGAK. WKWKW ke spill tuh," komentar yang lainnya.

"Were sorry that our country is a third country but we feed you guys, giving you all the fortune that you cant even get from your so called country, now all that’s left to do is cancelling you," tulis netizen lainnya.

(Kita minta maaf karena negara kita negera terbelakang tapi kita memberi kalian makan, memberi kalian semua semua harta yang bahkan tidak bisa didapat dari negara kalian, sekarang yang tersisa tinggal menolakmu)

"Kalau emang gosip beredar gue harap karir dia lansung redup jangan dikasi panggung lagi, unsub unfoll dia.," komentar netizen lainnya.

"Ga yangka banget anjirt, jahat banget lo mbakk," tulis seorang netizen.


Sementara itu, Han Yoo Ra memberi klarifikasi untuk menangkal isu tak sedap yang tengah menimpa sahabatnya, Sunny Dahye.

Han Yoo Ra telah bicarakan hal itu secara pribadi dengan Sunny Dahye lewat telepon.

Ia juga mengatakan kepada publik bahwa hubungan keduanya tetap baik-baik saja, melalui akun Instagram pribadinya, @big_miss_han.

Han Yoo Ra juga tak ingin berkata terkait isu miring Sunny Dahye kepada publik sebelum sang sahabat mengeluarkan pernyataannya sendiri kepada publik.

"Hmm.. gimana mulainya ya.. intinya aku barusan telponan ama #SunnyDahye onni dan kita udh baikan. Aku kemarin sibuk tes camera & acara di luar terus jadi malamnya baru mulai baca komen, berita, DM, dan chat dari kalian, itu pun blm selesai baca semua karena hari ini aku full di gereja. Sunny onni juga yg chat aku kemarin utk ajak telpon utk bahas ini dan aku tidak mau berkata apa-apa di medsos sebelum mendengarkan scr langsung dari SunnyDahye onni…," kata Han Yoo Ra sebagaimana dikutip dari akun Instagram @big_miss_han, Minggu (15/8/2021).

Sunny Dahye juga disebutkan Han Yoo Ra telah menyampaikan permohonan maaf setulus hati jika terdapat kesalahan yang disengaja ataupun tidak.

"Sunny sudah minta maaf scr tulus dan aku juga tidak masalah. Kalo soal rumor2 yg gak jelas itu sudah biasa bagi influencer," kata Han Yo Raa.

Namun, Han Yoo Ra tetap khawatir jika sebuah kesalahan kecil menjadi sebuah persoalan yang dibesar-besarkan.

Apalagi jika hal itu nantinya dijadikan sebagai sarana untuk menjatuhkan nama baik orang lain.

"Cuma yg aku khawatirkan adalah betapa seramnya suatu hal kecil dilebih-lebihkan hingga menjadi alat utk menyakiti hati orang…," ungkap Han Yoo Raa.

Han Yoo Ra pun mengungkap pernah mengalami hal yang hampir serupa.

Yakni ketika kontennya diedit dan diunggah kembali (reupload), sehingga dirinya merasa disudutkan atas potongan video tersebut.

Gara-gara ini, ia sempat mengalami teror dengan banyaknya komentar negatif di akun Instagram salah satu temannya.

"Dulu aku juga jadi korban editan orang yg tidak nonton Streaming aku secara full, dia sebarkan potongan video aku yg bagian intronya saja yg emg kliatan kontroversial dan semua YG stan report aku dan tulis komen jahatnya bukan hanya di ig aku tp juga di ig teman aku…," tulis Han Yoo Raa.

Karenanya, Han Yoo Ra tak akan mudah percaya terhadap isu yang beredar di masyarakat yang masih belum dipastikan kebenarannya.

Terlebih masalah tersebut juga tak jarang menimpa para idol, aktor, maupun aktris di Korea Selatan.

"Jadi aku tidak bisa lgsg bereaksi juga saat mendengar 'katanya' ato juga 'screenshot' ato 'video' karena itu bisa aja hasil 'edit', jadi pasti milih utk tanya ama orgnya langsung.. kalian jg tau kan… artis2 Korea juga pada stress dgn masalah ini…," ucapnya.

Lebih lanjut, Han Yoo Ra mengaku tak tahu-menahu mengenai isu miring yang menyeret nama Sunny Dahye.

Ia pun meminta kepada siapapun untuk tidak mudah menghakimi orang lain atas suatu persoalan.

Han Yoo Raa pun mengaku sangat berterima kasih kepada siapapun yang telah peduli terhadap dirinya.

"Aku tidak tau full cerita ttg masalah ini karena kita hanya telpon bentar tapi menurut aku lebih baik mari kita jgn men-judge dlu tapi menunggu klarifikasi dari orangnya langsung..!! Terimakasih bnyk yg khawatirin aku dan kasih support! Aku mah kuat-kuat aja hadapi masalah begini berkat Tuhan," katanya.

"Memang ini saatnya deh, kita, YouTuber org Korea yg mendapatkan bnyk cinta dan dukungan dari Indonesia, siap memperkenalkan cinta itu ke warga Korea..!! Sekali lagi aku berharap teman-teman masa depan dunia tidak menyakiti orang lain dgn kata-kata membunuh. Kehidupan kita terlalu pendek utk dihabisin dgn hal-hal negatif!! Happy National Liberation Day of Korea," tandasnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar