Skip to main content

Barbie Kumalasari Sewa Pulau di Lombok 20 Tahun, Jajari Artis-artis Sultan Lain sampai Kantong Jebol


Aksi Barbie Kumalasari sewa pulau di Lombok menjajari artis-artis Sultan lain yang gaya hidupnya ala Crazy Rich. 

Tidak tanggung-tanggung Barbie Kumalasari mengaku mengucurkan biaya sampai miliar rupiah untuk menyewa pulau tersebut. 

Barbie Kumalasari juga menjelaskan sistem sewa pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang tak banyak orang tahu

Saat ngobrol dengan Youtuber Yohan Oktavianes, Barbie Kumalasari awalnya mengkonfirmasi kabar menyewa pulau tersebut.

"Iya (sewa pulau di Lombok)," kata Barbie Kumalasari dikutip dari YouTube Nahoy Channel Rabu, (25/8/2021).


Dijelaskan Barbie Kumalasari, sistem sewa pulau di Lombok berupa hak sewa pengelolaan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Barbie Kumalasari mengungkap tak bisa seenaknya memiliki pulau di Lombok tersebut.

"Saat ini kan sebetulnya untuk membeli tidak boleh, itu ada hak sewa, hak guna pakai.

Jadi di setiap pulau itu kan ada penguasanya, jadi kita koordinasi sama mereka kira-kira gue sewa di pulau ini berapa miliar.

Baru nanti dia urus surat-suratnya ke pemerintah setempat untuk bisa mengeluarkan hak sewa itu," ujar Barbie Kumalasari.

Meski sudah membayar sewa jangka panjang, perempuan 39 tahun itu tetap disebut sebagai penyewa bukan seorang pembeli.

Pasalnya, Barbie Kumalasari hanya bisa memiliki pulau tersebut dalam jangka waktu beberapa puluh tahun, tidak selamanya.

"Tetap sewa bukan beli. Sewa itu macam-macam ada 10 tahun, 20 tahun, 90 tahun. Aku nyewanya 20 tahun dulu karena nanti ada kontraknya perpanjang-perpanjang," imbuh Barbie Kumalasari.


Ada pula alasan bintang sinetron Bidadari ini membeli pulau tersebut untuk investasi jangka panjangnya.

Sayangnya, Barbie Kumalasari enggan menyebutkan biaya yang dikeluarkannya untuk menyewa pulau di Lombok tersebut.

Kendati demikian, Barbie Kumalasari mengungkapkan jika kantongnya cukup terkuras habis.

"Tujuan gue beli pulau itu untuk investasi. Pokoknya (habis) miliaran lah, lumayan lah," pungkasnya.

Nama Barbie Kumalasari sering jadi sorotan karena kehebohannya.

Barbie Kumalasari kerap menjadi perbincangan publik lantaran aksi-aksinya yang penuh kontroversi.

Bahkan beberapa waktu lalu, putrinya Keisha Aira Natania mengaku kecewa dengan Barbie Kumalasari yang kerap gonta-ganti pasangan.

Hal itu terkuak saat Barbie Kumalasari dan Keisha Aira Natania membuat konten di YouTube bersama Uya Kuya tayang Selasa, (11/5/2021).

Awalnya mantan istri Galih Ginanjar ini meminta Uya Kuya untuk menghipnotis putrinya. 

Ketika dihipnotis oleh Uya Kuya, Aira ternyata memendam perasaan terkait perilaku sang ibu.

"Berhenti itu, jangan terlalu over. Soalnya kadang malu-maluin gitu. Suka bikin onar gitu, ya pokoknya nggak bagus deh," ujar Aira dikutip dari YouTube Barbie Kumalasari (12/5/2021).


Aira juga mengkritik sikap Barbie Kumalasari yang kerap bergonta-ganti pasangan.

Bahkan Aira mengaku tak nyaman ketika dikenalkan dengan kekasih baru ibunya yang sering bergonta-ganti. 

"Nggak nyaman lah. Soalnya terlalu sering. Iya (dikenalin ke pacar Barbie)," ungkap Aira.

"Bukan masalah orangnya sih sebenernya, gara-gara kebanyakan gonta-ganti jadi pusing malah. Baru sebulan aja nanti ganti lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Aira mengungkapkan ia sebenarnya tak membutuhkan popularitas dari sang ibu.

Aira hanya ingin hidup nyaman dan sekali lagi menegaskan agar sang ibu tak lagi bergonta-ganti pasangan.

"Aira sebenernya nggak peduli kalo Mama terkenal atau kaya. Aira penginnya cuma Mama stop gonta-ganti cowok," tutur Aira.

Oleh sebab itu, Aira berharap Barbie segera menemukan pasangan hidup yang tepat.

"Yang baik, nggak harus banyak uang. Tapi yang penting bisa kerja, baik, udah gitu sayang sama mami trus mami gak gonta-ganti lagi," tandasnya.

Aira sebenarnya tidak terlalu kesal melihat Barbie dijuluki artis halu meski terkadang malu.

Namun untungnya, Aira tidak dibully oleh teman-teman sekolahnya karena sensasi yang dibuat sang ibunda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar