Skip to main content

Terbentur PPKM Darurat, Ivan Gunawan Singgung Gaji Karyawan hingga Sebut Rencana Tutup Usaha


 Ivan Gunawan gelisah saat adanya penerapan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, khawatir dengan nasib karyawannya.

Pemerintah telah menjalankan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Kebijakan ini diterapkan guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. 

Rupanya, PPKM Darurat ini berdampak kepada berbagai bisnis dan acara dari kalangan masyarakat.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah desainer kondang, Ivan Gunawan.

Seperti diketahuui, Ivan Gunawan sendiri saat ini memiliki sejumlah bisnis.

Bisnis berlimpah itu artinya ia juga memiliki banyak karyawan.


Namun di saat PPKM Darurat menerpa, pria yang akrab disapa Igun itu merasa hal tersebut akan membuat bisnisnya mengalami kesulitan.

Sontak saja melalui unggahan di Instagram-nya, dia mengungkapkan beberapa poin soal kesulitan yang sedang dihadapinya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Igun juga berencana soal kemungkinan untuk menutup usahanya.

Minta Bantuan

Sadar PPKM Darurat akan menerpa bisnisnya.

Pria yang dekat dengan Ayu Ting Ting lantas meminta bantuan kepada khalayak ramai.

Ia menyampaikannya di akun Instagram-nya serta berharap masih bisa menggaji karyawannya bulan depan.

Dalam unggahannya tersebut, Ivan Gunawan tampak membagikan foto sebuah toa.

Dalam foto tersebut tertulis PPKM Darurat berlaku 3-20 Juli 2021.

"Bantu beli yah, biar bisa nutup gajian pegawai bulan depan," tulis Ivan Gunawan.

"Waduh yang WFO tiba-tiba WFH lagi, Karena PPKM Darurat?

Yang punya pacar jadi nggak bisa ketemu pacar dulu sampai 2 minggu lebih huhuhu," lanjutnya.

Kemungkinan Menutup Usaha

Tak hanya meminta bantuan, pria 39 tahun itu bahkan berencana untuk menutup tempat usahanya.

Namun, di lain sisi, ia juga memikirkan nasib karyawannya.

Sebab untuk membayar gaji karyawan didapat dari hasil penjualan dari bisnis yang dia jalankan.

Terlebih saat ini Ivan Gunawan juga sedang menyicil rumah mewah sabagai tempat huniannya.

Dengan adanya kebijakan PPKM Darurat otomatis membuat pendapatan usahanya berkurang.

"Masih mikir di ruang kerja nih, kalau usaha gue mesti di tutup sampai batas waktu yg di tentukan akhir bulan apa yang terjadi yah mana lagi renovasi rumah.

Baru enak bisa mulai kerja tapi takdir berkata lain #kerjakeras #jangannyerah #lawancovid," tulis Ivan Gunawan.


Rasa gelisah Ivan Gunawan itu rupanya mendapat respon dari warganet dan rekan sesama public figure.

Mereka turut prihatin dan juga menyisipkan ucapan semangat untuk Ivan Gunawan.

"Meski usaha tutup sementara, Rejeki lain akan tetap terbuka," ujar selebgram Christian Dicky.

"SEMANGAT KAKAKKU SAYANG!" tutur Yoga Arizona.

"Tetap bersyukur," timpal warganet lainnya.

PPKM Darurat Menerpa Rizky Billar dan Lesti Kejora

Kebijakan PPKM Darurat juga sedikit menghambat acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora akan diundur?

Mengetahui hal itu, manajer Rizky Billar, yakni Derry Syaputra akhirnya buka suara.

Menurutnya, pihak Lesti dan Rizky Billar tentu sudah tahu tentang risiko yang akan terjadi.

Terlebih saat ini Covid-19 memang masih ganas-ganasnya menerpa Tanah Air.

Baik Lesti dan Rizky Billar pun tak bisa menyalahkan kondisi pandemi Covid-19 yang kembali mengkhawatirkan seperti saat ini.

"Sebenarnya kalau dibilang terganggu mah enggak ya.

Karena ini kan emang wabah virus ini kan dunia bukan negara kita aja atau bukan daerah kita aja," ujar Derry di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat, 2 Juli 2021.

Sementara itu ketika ditanya pernikahan akan ditunda atau tidak, Derry Syaputra pun mengaku masih belum bisa memberikan pernyataan.

Pasalnya, pihak keluarga Lesti dan Rizky Billar baru akan melakukan pertemuan dan membahas masalah tersebut dalam waktu dekat.

"Kalau dibilang akan mundur atau tidak, kita belum tahu.

Lagi dibahas hari ini sama besok. Di-meeting-in dulu diobrolin baiknya bagaimana," sambungnya.


Menurut penuturan Derry, pihak Lesti maupun Rizky Billar sangat mematuhi peraturan dan protokol kesehatan.

Maka dari itu, pihak Lesti dan Rizky Billar masih akan membahas permasalahan ini bersama keluarga besar.

"Kan kita juga nggak mungkin dong, kita bangun acara, walaupun itu acara pengajian pun, dalam kondisi negara kita lagi kayak gini, jadi nggak mungkin kan," tutur Derry.

Meski begitu, Derrry berharap bahwa rencana pernikahan Lesti dan Billar bisa tetap berjalan seperti rencana semula.

"Jadi ya kita lihat dulu baiknya aja, keputusannya kayak gimana.

Doain lah, pokoknya intinya acaranya mereka berjalan dengan lancar.

Maupun dipindahin atau tidak kita belum tahu, lagi di-meeting-in, lagi diobrolin," ujarnya.

Derry pun juga turut meminta doa dari publik Tanah air serta para penggemar untuk kelancaran rencana pernikahan Lesti dan Rizky Billar.

"Pokoknya doain semoga cepet-cepet kalau bisa berjalan dan kondisi bumi kita tercinta ini segera sembuh dari penyakitnya," tandas Derry.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar