Skip to main content

Profil Gesata Stella, Artis yang Sakit Parah hingga Tak Kenali Keluarga Rabu, 26 Mei 2021 06:20


 Inilah profil Gesata Stella, artis yang sakit parah hingga tak kenali keluarga.

Lama tak muncul di layar kaca, kabarnya kini Gesata Stella masuk rumah sakit dan dirawat di ruang isolasi IGD RS Mitra Keluarga Gading Serpong akibat kondisi kesehatannya yang memburuk.

Ia diketahui sempat didiagnosa mengidap penyakit komplikasi, berupa GERD, autoimun, dan hipertiroid yang membuatnya terbaring lemah di rumah sakit.

Bahkan berdasarkan penuturan sahabatnya, Acha Septriasa, bintang film ‘SEKTE’ itu sudah mengalami kesulitan menggunakan panca inderanya hingga tak lagi mampu mengenali keluarga.

Kondisi Gesata yang kian drop tersebut sampai membuat Acha Septriasa galang dana untuk membantu biaya pengobatan.

Gesata Stella sendiri merupakan seorang aktris yang lahir di Jakarta, 1 Mei 1986.

Ia merupakan alumnus Fakultas Hukum, Universitas Atma Jaya Jakarta.


Kegemarannya akan akting, membuat wanita bernama lengkap Gesata Stella Adriaan itu pindah haluan dari seorang pengacara di sebuah firma hukum menjadi seorang aktris.

Ketertarikan Gesata akan dunia perfilman berawal saat menyaksikan akting Nungki Kusumastuti yang dianggapnya gila saat membintangi film legendaris ‘Perempuan dalam Pasungan’.

Sayang, perjalanan kariernya menjadi bintang layar kaca ternyata dihiasi dengan tantangan dari keluarga.

Sebab, wanita 35 tahun itu harus menyelesaikan studi hukumnya dalam waktu singkat yakni, 3,5 tahun dengan capaian indeks prestasi (IP) minimal 3,8.

Beruntung, Gesata mampu melaluinya dan berkesempatan memulai karier aktingnya lewat panggung teater usai bertemu aktor sekaligus sutradara, Slamet Rahardjo Djarot.

Tak puas dengan dunia teater, aktris cantik itu kemudian melebarkan sayapnya ke dunia perfilman pada 2012 dengan membintangi film Sanubari Jakarta.

Rupanya, debut perdananya tersebut memberikan Gesata keberuntungan.

Sebab berkat film omnibus itu, Gesata Stella berhasil menorehkan prestasi dengan masuk nominasi Piala Maya 2012 dan Indonesian Movie Actors Awards 2013.

Pasca menorehkan kesuksesan, Gesata tetap aktif menggeluti dunia peran.

Beragam film pun ia bintangi, di antaranya Midnight Show, Nini Thowok, MatiAnak, Sekte, hingga yang terbaru Lorong.

Keinginan terbesar Gesata Stella dalam mendalami dunia akting adalah ia bisa berkesempatan memerankan peran biopic atau terlibat dalam film biografi.

Wanita yang hobi travelling dan tinju ini sangat ingin memerankan sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Sebab, bagi Gesata, Susi Pudjiastuti memiliki konflik kehidupan profesional dan pribadi yang menarik.

Tapi ternyata, keberhasilannya di layar kaca tak membuat Gesata Stella lupa akan dunia teater yang telah membesarkan namanya.

Pasalnya, Gesata Stella diketahui merupakan Co-founder dari komunitas teater yang bernama Sembilan Februari Teater.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar