Skip to main content

Kondisi Ibu Uje setelah Umi Pipik Bongkar Poligami, Fajar Deki Kasihan: Ditunggu Sampai Tengah Malam


Terkuak kondisi ibu Uje atau Ustaz Jefri Al Buchori setelah cerita poligami sang anak dikuak Umi Pipik.

Fajar Deki, adik Uje sampai merasa kasihan.

Adik Uje juga mengungkap kondisi hubungan keluarga Uje kini dengan Umi Pipik, istri mendiang.


Awalnya, Fajar Deki berharap publik tak lagi membicarakan isu Uje poligami sang kakak yang kini sudah meninggal.

"Sudahlah, bukan berarti gimana-gimana. Ini orangnya gak ada, udah meninggal,"

"Kita mau cari konfirmasi ke siapa? Kan dua belah pihak harus ada, istilahnya mah ada korban ada pelaku. Minimal ada saksi, nah ini gak ada saksi, orangnya udah meninggal, mau apa lagi? Kalau bahasa guyonnya, ya tanya aja ke kubur," ucap Fajar.

Mewakili keluagra, Fajar berharap publik mendoakan almarhum dibanding mencari informasi lebih lanjut terkait isu tersebut.

"Kita doakan lah yang terbaik untuk almarhum," sambungnya.

Selanjutnya, Fajar merasa kasihan dengan ibu Uje, Umi Tatum yang usianya sudah sepuh, tapi diterpa kabar tersebut.

"Bukan saya bicara benar atau tidak, ini umi jadi kasihan. Ditunggu gitu sampai tengah malam, kesana kemari," kata Fajar.

"Walau gimana kan umi ini seorang ibu, ngeliat anaknya diberitain seperti ini apalagi gitu kan? Anak gue udah meninggal gitu kan," sambungnya, dikutip TribunJatim.com dari TribunJakarta, Kamis (27/5/2021).

Meski begitu, Fajar menyebut kondisi sang ibunda sehat dan dalam kondisi baik.

Tak hanya itu, Fajar juga mengungkap hubungan keluarga dengan Umi Pipik baik-baik saja.

Sampai saat ini, komunikasi keluarga dengan Umi Pipik berjalan lancar.

"Baik komunikasi antara umi, kita keluarga lah semua baik, gak masalah. Intinya saya atas nama keluarga kembali lagi ini orang sudah meninggal, ayo kita doain," tutur Fajar Deki.


Sebuah mimpi terus mengusik Umi Pipik.

Karena alasan itu, Umi Pipik memutuskan mengungkapkan kebenaran poligami yang ada dalam rumah tangganya selama ini.

Dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Selasa (18/5/2021) lalu, Umi Pipik mencerurakan dirinya bertemu dengan istri kedua Uje saat hamil.

"Ya kalau di awal ketemu langsung sama saya dan makanya itu kenapa saya kepikiran karena waktu ketemu dengan saya, beliau memang dalam keadaan mengandung," terang Umi Pipik.

Lebih lanjut, Umi Pipik menerangkan usia anak Uje dari istri kedua hanya selisih tiga tahun dari anaknya, Attaya Bilal Rizkillah.

"Waktu itu bilang masih umur tiga tahun, tiga tahun setengah lewat," aku Umi Pipik.

Merasa anak Uje dari istri kedua tak jauh berbeda dari anaknya, Umi Pipik pun mengaku bermimpi anak kecil yang menarik-nariknya.

"Sebelum masuk Ramadan, saya dimimpikan ditarik-tarik sama anak kecil, anak laki-laki," ujar Umi Pipik.

Terbayang terus mimpi tersebut, Umi Pipik memutuskan untuk menceritakan soal poligami ini ke publik. Ia pun mengaku tak ada maksud tertentu.

"Saya kepikiran terus, saya enggak mau jadi zalim, makanya saya di sini bukan, wallahi enggak pernah mau buka aib orang," ucap Umi Pipik.

Umi Pipik menyatakan, semasa Uje masih hidup ia tak mau menceritakan sang suami yang berpoligami karena suaminya juga tengah naik daun.

"13 tahun saya menikah dengan beliau, saya menutupi karena saat itu beliau lagi naik daun. Saya enggak mau orang hanya fokus dengan poligaminya."

"Biarkan dengan dakwahnya saja, nah saat ini karena saya terbayang-bayang terus beliau ada anak dari yang kedua jadi saya pingin, mungkin kalau sekarang usianya sudah 10 tahunan," sambungnya.


Menurut Umi Pipik, kabar ini harus beredar melalui perbincangan dengan Venna Melinda.

"Karena mungkin beda 3 tahun sama Bilal, jadi itu. Dan ada mimpi itu jadi akhirnya, ya mungkin qodarullah melalui Mba Venna akhirnya saya harus bisa mengatakan ini," aku Umi Pipik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar