Skip to main content

10 Tahun Dinantikan, Ini 5 Fakta Putra Zaskia Sungkar yang Baru Lahir, Haru Irwansyah Lantunkan Azan


10 tahun dinantikan akhirnya kabar bahagia datang dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Pasalnya selama 10 tahun menikah akhirnya Zaskia Sungkar dan Irwansyah resmi menjadi orang tua.

Zaskia Sungkar diketahui telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Selasa 30 Maret 2021 di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Sederet fakta tentang kelahiran anak pertama Zaskia dan Irwansyah ini pun mulai bermunculan.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fakta kelahiran anak pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah selengkapnya.


Lahirkan bayi laki-laki


Zaskia Sungkar diketahui melahirkan bayi laki-laki.

Kelahiran anak pertamanya langsung disampaikan oleh Irwansyah.

Menurutnya, Zaskia melahirkan Selasa (30/3/2021) sore.

“Iya (sudah melahirkan), Alhamdulillah betul sudah tadi sore,” tulis Irwansyah via pesan singkat dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/3/2021). 

Ukkasya Muhammad Syahki

Putra pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Nama tersebut terinspirasi dari salah satu nama sahabat Rasul yang memiliki perjalanan hidup luar biasa.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu loh tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Zaskia Sungkar lewat video yang mereka unggah di kanal YouTube The Sungkar Family.

Irwan dan Kia pun kemudian menceritakan kisah dibalik kehidupan Ukkasya yang membuat keduanya mantap memberikan nama tersebut untuk buah hati mereka.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," tutur Irwansyah.

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," tambahnya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," timpal Zaskia Sungkar.

Berharap putranya kelak akan menjadi anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya, Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," celetuk Zaskia Sungkar.

"Eh salah," sahut Irwansyah.

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," Jawab Zaskia Sungkar lagi

Namun pada akhir video tersebut Kia dan Irwan justru menuliskan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.

"Gais yang bener nama baby-nya Ukkasya Muhammad Syahki," tulis mereka dalam video tersebut.

Operasi caesar

Proses persalinan Zaskia Sungkar ini dilakukan lewat operasi caesar.

Menanti buah hati sejak lama, baik Zaskia maupun Irwansyah tidak ingin main-main dalam membuat keputusan.

"Dokter kasih plus dan minusnya gitulah, sementara, 'kalau mau nunggu silakan, cuma ingat ya, minggu depan itu sudah minggu ke-40, minggu ini, sudah beda lima hari saja dia enggak ada perubahan posisinya'," kata Zaskia Sungkar dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (30/3/2021).

"(Kata dokter), 'Nanti, ujung-ujungnya pengalaman saya nih yang sudah-sudah, tetap paksain sampai 40 minggu, induksinya caesar juga'," tambah Zaskia Sungkar.

Untuk diketahui, bayi dalam kandungan Zaskia Sungkar ke-39 Minggu masih sama seperti hari-hari sebelumnya.

Zaskia sendiri menginginkan lahir secara normal.

Pertimbangan lain Zaskia dan Irwansyah adalah melihat perjalanan panjang dalam mengikuti program bayi tabung.

Menurut Zaskia, hal yang ia rasakan bersama Irwansyah sangatlah berbeda seperti orang yang hamil secara natural.

"Apalagi aku operasi dulu. Ya ibaratnya hamil 9 bulan, kalau aku setahun lebih perjuangan buat di sini. Jadi kata dokter, 'jangan sampai nanti bikin kamu stres sendiri', intinya itu yang aku tangkap dari dokter," ujar Zaskia Sungkar.

Momen Irwansyah lantunkan azan


Momen haru terekam ketika Irwansyah melantunkan azan untuk sang buah hati.

Hal tersebut terungkap lewat unggahan Insta Story seorang dokter di RSIA Bunda, yakni @drtiwi.

Dalam unggahannya, akun tersebut merekam momen ketika Irwansyah tengah melantunkan azan untuk sang buah hati yang sedang menangis.

"Siapa pun yang hadir akan bergetar," tulis akun @drtiwi, Selasa (30/3/2021).

10 tahun penantian

Kelahiran anak pertama ini tentu menjadi karunia besar bagi Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Setelah 10 tahun menikah, mereka akhirnya dikaruniai momongan.

Sebagai informasi, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menikah sejak 15 Januari 2011.

Mereka diketahui telah melakukan berbagai macam usaha untuk mendapatkan momongan termasuk lewat program bayi tabung.




(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar