Skip to main content

Pria di Malang Kaget Sekaligus Tertawa Dengar Kabar Anaknya Arungi Lautan Pakai Galon


Kholil (63) kini menunggu kepulangan Dedik Purnomo (27), pemuda nekat yang berniat pulang dari Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan menggunakan dua buah galon.

Ayah kandung Dedik tersebut khawatir sekaligus tak kuasa menahan tawanya usai mengetahui kabar anaknya nekat arungi lautan dengan galon.

"Saya ini khawatir sekaligus tertawa mendengar kabar anak saya. Karena ya seberangi lautan pakai galon itu kan tidak biasa sekali," ujar Kholil sembari tersenyum menghisap sebatang rokok di rumahnya, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jumat (18/12/2020).

Dedik diketahui ditemukan terapung di sekitar perairan Teluk Balikpapan pada Rabu (16/12/2020) oleh petugas.

Kholil mengaku mendengar kabar tersebut dari kerabatnya. 

"Ramai di Facebook katanya. Lalu saudara saya itu beritahu saya. Terkejut saya," kata pria dengan 3 anak ini.

Kholil menceritakan anak keduanya tersebut awalnya anaknya pergi ke Kalimatan pada Agustus 2020. Di sana, Dedik berencana ikut kakaknya yang bekerja di tambang batu bara. 

"Katanya gak kerasan. Berat kerjanya gak kuat angkat-angkat," ungkap Kholil.

Kholil mengaku rutin berkomunikasi dengan anak pertamanya yang menampung Dedik selama di Balikpapan.

Kata Kholil, anak pertamanya tersebut sempat mencarikan informasi rapid test untuk mewujudkan kepulangan adiknya ke Pulau Jawa.

"Katanya dia (Dedik) gak sabar nunggu rapid test. Padahal udah mau dicarikan buat pulang. Tapi ternyata berenang pakai galon," tutup Kholil. (ew)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar