Skip to main content
Resep Mozzarella Stick. Kezuuunya Warna Item, Mulur-Mulur Banget Ngeeeet dan Rasa Ngezuuunya Wokkeeey

Resep Mozzarella Stick. Kezuuunya Warna Item, Mulur-Mulur Banget Ngeeeet dan Rasa Ngezuuunya Wokkeeey

Dah lama bangeeeet ga bikin mozzarella stick, mak. Secara disini agak susah nyari keju mozzarella-nya. Tapi mak, sekarang ga syusyaaaah lagi, mozzarella tinggal order ke cheeseyouup .. 

Bukan cuma yg original mozzarella, yg black dan red juga ada. Antimainstream booo.. Kezuuunya warna item 👍😂. Mulur2 banget ngeeeet dan rasa ngezuuunya wokkeeey. Harganya berapa yaaa?? Penasaran kan kaaaan? Cingcaaaay loh harganya mak, itu mak Frida pake kemasan 500 gram, ga sampe cepek. Yeaaaaaayyyy. Happy deh kalo dapat paket versi hemat dengan kualitas bagus .. #recommended 👍 .. ..

Mozzarella Stick
by @fridajoincoffee

Bahan Bahan : 

200 gram keju mozzarella, potong memanjang

75 gram tepung panir

40 gram tepung terigu

2 butir telur

30 ml susu cair

20 gram keju cheddar parut

½ sdt bawang putih bubuk

½ sdt thyme

sejumput lada bubuk

garam secukupnya

Cara Membuat Mozzarella Stick

1. Siapkan 3 wadah. Wadah pertama masukkan tepung terigu. Wadah kedua campurkan susu dan telur, sedikit garam dan lada, kocok rata. Wadah ketiga campurkan tepung panir, keju cheddar, bawang putih bubuk, thyme, lada dan garam, aduk rata.

2. Gulingkan mozzarella pada tepung terigu hingga terbalur rata, lalu celupkan pada campuran telur, lalu gulingkan pada campuran tepung panir sambil digulung2 dan tekan supaya tepung panir menempel rata dan menyelimuti semua bagian keju mozzarella.

3. Ulang sekali lagi tapi tidak usah dibalur tepung terigu lagi, cukup celupkan ke dalam telur dan gulingkan ke tepung panir, jangan lupa tekan2 tepung panir dan pastikan seluruh permukaan keju mozzarella tertutup, supaya tidak bocor ketika digoreng.

4. Simpan dalam wadah kedap udara, masukkan dalam freezer minimal 2 jam sebelum digoreng.

5. Panaskan minyak banyak dengan api sedang. Setelah minyak benar2 panas, goreng mozzarella stick, selama beberapa menit saja hingga kuning keemasan. Balik sekali saja, supaya tidak menyerap banyak minyak. Segera angkat dan tiriskan.

6. Sajikan dengan cocolan saus .. Yummm .. ..

Selamat mencoba