Skip to main content

Resep Membuat Es Krim Alpukat Super Praktis. Cukup 4 Bahan Saja

Es Krim Alpukat Cukup 4 Bahan Saja - Apa? Ko bisa, Es krim alpukat bisa lezat meskipun cuma 4 bahan saja? ini beneran kan? Hehehe.. Asli bund beneran, seperti yang telah di katakan oleh bunda Entin yang pernah mencobanya. Untuk bahan-bahannya cukup sederhana, seperti buah alpukat,  santan, SKM ( susu kental manis) dan lemon saja.

Pada umumnya kalo bikin es krim aku selalu pakai heavy cream/whipped cream. Namun berhubung kali ini lagi tidak ada stok jadi aku ganti dengan santan saja. Selain itu resep es krim ini tidak pakai ovale atau SP, tetapi hasilnya tetap lembut, gurih, lembut dan ngembang kok bund, dan berikut ini resep dan cara membuat nya

Es Krim Alpukat

Bahan-bahan :
  • Alpuket matang 1 buah
  • Santan, dimasak, dinginkan 200 ml
  • Susu kental manis 2 sachet (80 gr)
  • Lemon1 iris, lalu peras airnya menjadi 1 sendok makan

Cara Membuat Es Krim Alpukat

Masukkan semua bahan-bahan yang ada ke dalam tabung lalu blender sampai benar-benar halus. kemudian cicipi. apabila bunda menyukai yang manis-manis, bisa bunda tambahkan susu kental manis lagi.

Seteelah itu masukan ke dalam wadah lalu simpan di dalam freezer hingga beku (kira-kira selam 10-12 jam).

Kini Es krim alpuket siap bunda sajikan sebagai makanan penutup atau untuk menghilangkan rasa penat/stresss.

Catatan :

Penggunaan santan wajib di masak dahulu

Penggunaan air lemon ini gunanya untuk pengawet alami agar es krim tidak cepat basi karena memakai santan. serta menambahkan rasa rasa segar.

Supaya mudah dalam mengambil es krim yang baru keluar dari freezer /beku, sebelum di keruk rendam dahulu sendoknya dalam air yang panas, baru setelah itu gunakan untuk ngambil es krim dengan cara dikerukan.

Bagaimana bund? Mudah banget bund ya? yuuk segera coba bunda bikin di rumah, pasti berhasil dan rasanya. Enak, sehat dan super praktis!

Selamat mencoba yaa...!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar