Skip to main content
Kisah pilu istri rela resign kerja demi rawat anak malah disia-siakan suami dan dibenci mertua

Kisah pilu istri rela resign kerja demi rawat anak malah disia-siakan suami dan dibenci mertua

Kehidupan rumah tangga seorang wanita baru-baru ini menarik perhatian pengguna media sosial. Wanita ini mengisahkan bagaimana perihnya menjadi istri yang diabaikan suami dan mertuanya. Kisah pilu ini pun dituangkan lewat unggahan TikTok @elsaa_mz.

Elsa, sebut saja namanya begitu menceritakan bagaimana kehidupannya selama membina rumah tangga. Kala itu dia tinggal di rumah mertua bersama suami dan adik iparnya. Dikaruniai seorang anak dari pernikahannya, Elsa pun membagi waktunya menjadi ibu rumah tangga dan juga harus bekerja.

Awalnya hubungan rumah tangganya dan kehidupannya bersama mertua serta adik iparnya terasa adem ayem. Namun semuanya berubah seiring berjalannya waktu. Keharmonisan yang tadinya dirasakan Elsa, berubah menjadi rasa canggung dan tidak nyaman.


"Andai dulu aku tidak punya HP Iphone aku tidak akan merasakan ini," tulis keterangan dalam slide video yang diunggah @elsaa_mz pada Kamis (1/6).

Permasalahan dimulai ketika dia memiliki Iphone. Dari penuturan Elsa lewat unggahannya, ternyata HP tersebut menjadi rebutan adik iparnya. Wanita yang menjadi adik Ipar Elsa itu juga menginginkan model smartphone yang sama, barangkali dia menilai itu merupakan barang mewah.

"Setiap hari ngirim foto ke mereka, hampir 95 persen isi galeriku foto mereka semua," tulis @elsaa_mz.

Awalnya, Elsa merasa tidak masalah meminjamkan HP tersebut pada adiknya. Namun kekecewaan dirasakan ketika melihat sang buah hati dalam keadaan tidak terurus. Diketahui, ketika bekerja Elsa menitipkan anaknya pada mertua dan saudara iparnya itu.


Melihat keadaan seperti itu, awalnya Elsa berkeinginan untuk resign dan fokus mengurus anak. Ternyata keputusannya meninggalkan pekerjaan tidak disetujui mertuanya. Menimbang keinginan sang mertua, Elsa pun kembali bekerja. Namun keadaan tidak seperti dulu, Elsa mencurahkan perhatian pada anaknya. Saking sibuknya mengurus sang anak, akhirnya dia pun sering terlambat masuk kerja dan dia pun dipecat dari pekerjaannya.

"Aku kira ini awal dari kebahagiaanku, karena aku bisa fokus ngurus keluargamu dan anakmu. Tapi ternyata aku salah," lanjut cerita Elsa.

Berbicara mengenai persoalan awal, Elsa mengatakan Iphone yang dia miliki akhirnya dipakai sepenuhnya oleh saudara iparnya. Tak ingin memperkeruh keadaan, Elsa memilih untuk membeli HP baru dengan menggunakan uang tabungan dan warisan dari orang tuanya. Bukan tanpa alasan, Elsa terpaksa menguras tabungannya lantaran uangnya diambil mertua.

Kehidupan Elsa dari hari ke hari kian tidak menyenangkan. Sampai akhirnya dia menyatakan niat untuk pindah ke suaminya. Namun sayang keinginannya itu tak digubris oleh sang suami.

"Ribuan kali aku minta pindah tapi kamu selalu jawab 'kapan-kapan saja'. Aku tau kamu anak laki-laki satu-satunya. Aku tau ibumu gak mau melepasmu. Aku tau ibumu begitu sayangnya ke kamu. Tapi aku gak bisa terus 1 atap dengan mertua dan ipar. Aku gak bisa," tulis Elsa.

Tak sampai disitu saja, kepedihan lainnya juga dirasakan ketika Elsa masak rendang dari jam 07.00 WIB sampai 15.00 WIB sendirian. Setelah rendang mateng, mertuanya langsung menyimpan rendang tersebut di dalam kamar.


"Setakut itu dia aku makan banyak," turur Elsa.

Momen menyakitkan selanjutnya, suatu waktu anaknya pernah jadi korban cakar anak kakak suaminya, namun sang suami justru lebih membela keponakannya daripada anaknya sendiri.

"Dicakar anak kakakmu tapi kamu diam saja, ku lihat di depan mataku di saat anak kita menangis dicakar, kamu langsung gendong keponakanmu dan bawa jalan-jalan. Padahal anak kita yang jadi korban, anak kita yang menangis," lanjut Elsa.

Kisah pahit yang dialami Elsa masih terus berlanjut. Anaknya di dalam lingkungan rumah selalu mendapatkan bully-an dari tantenya yang tak lain adalah adik iparnya. Pada saat sang anak demam, Elsa memasakan sup ayam. Namun, sup ayam tersebut justru diambil mertuanya dan diberikan ke cucunya yang lain.

Mirisnyak, sang suami tampak tak menghiraukan apa yang dirasakan Elsa. Bahkan, sampai akhirnya Elsa berencana untuk pergi dari rumah mertuanya itu. Namun, lagi-lagi sang suami menolak mentah-mentah.

"Ku pertahankan semua demi anak kita, tapi kamu ternyata kamu lebih memilih keluargamu daripada aku dan anakmu," lanjut @elsaa_mz menjelaskan kisahnya.

Elsa mengaku ditalak oleh suaminya. Hal itu membuat hatinya hancur. Namun setelah memikirkan semuanya, Elsa memutuskan pergi dari rumah mertuanya itu. Kala itu untuk sementara waktu dia memutuskan tinggal di rumah sepupunya.


"Sampai akhirnya kamu mentalak ku di depan mataku sendiri. Hancur, sedih, benci semua campur jadi satu," katanya.

Cerita dari yang diunggah ke akun TikTok tersebut memang sangat mengharukan dan tragis. Banyak warganet yang menaruh atensi dan simpati.

"Semangat buat kakaknya, buat laki-laki yang mau menikahi perempuan yang dicintai, memang orang tuamu yang utama tapi hak istrimu juga berikan," balas akun TikTok @riki_perjaka.

"Yuk buka donasi lah buat kakaknya. Kirain cerita ngenes kayak gini cuma ada di sinetron. Semangat pokoknya kak," ujar pemilik akun @salma91903.

"Nangis banget aku sampe sini. Kamu harus bahagia ya mbak. Peluuukk," ujar pemilik akun @haisyng.