Skip to main content
Ajak anaknya ngobrol pakai bahasa Inggris, aksen ibu asal Wonogiri ini banjir sorotan

Ajak anaknya ngobrol pakai bahasa Inggris, aksen ibu asal Wonogiri ini banjir sorotan

Sebagai lingua franca abad ke-21, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Karenanya, seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris jadi bisa lebih mudah berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Karena itu pula bahasa yang berasal dari Britania Raya ini jadi pelajaran wajib dalam pendidikan di semua jenjang. Meski begitu, tak semua orang memiliki kemampuan untuk berbahasa Inggris dengan baik. Apalagi bagi masyarakat yang usianya sudah tak lagi muda, belajar bahasa Inggris untuk komunikasi dengan orang asing memang jadi tantangan tersendiri.


Tapi berbeda dengan video yang baru-baru ini viral. Sebuah video memperlihatkan seorang ibu paruh baya tengah mengajari anaknya bahasa Inggris. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @a5rihartanti.

Diketahui ibu tersebut adalah seorang guru SMK di Wonogiri. Menariknya, ketika memulai obrolan bahasa Inggris dengan anaknya, dirinya berbicara dengan sangat fasih disertai dengan aksen yang mengesankan. Hal inilah yang membuat video tersebut viral karena banyak warganet yang menyorot sang ibu sekaligus memujinya.


Video berdurasi beberapa detik ini memperlihatkan ibu tersebut mengajari anaknya bahasa inggris sambil bersantai di tengah sawah milik keluarga.

"Welcome to our daily vlog, i am trying to do a conversation in english with my daughter (Selamat datang di vlog kami, saya mencoba untuk berbincang pakai bahasa Inggris dengan anak saya)," ujar ibu tersebut mengawali videonya.

Ibu asal Wonogiri ini mengucapkan beberapa kalimat Bahasa Inggris secara sederhana. Ia menanyakan tentang keadaan di sekitar ia duduk bersama putrinya. Namun aksen ibu ini saat berbicara Bahasa Inggris mencuri perhatian.


Sepanjang si ibu berbicara, kamu bisa mendengar kalau aksen bahasa Inggris si ibu bak bule yang memang lahir dan besar di negeri berbahasa Inggris. Hal itu pula yang menyebabkan sang ibu mendapat banjir pujian dari warganet.

Video ini pun viral di media sosial hingga sudah ditonton 11,6 juta kali. Berikut beberapa komentar pujian dari warganet.

"Cara speakingnya bagus banget," puji pemilik akun @mhmmdfjjr.


"Masya Allah. Gue punya ibu begini auto cas cis cus ngomong English ini mah," timpal akun @shintadellaaa.

"Keren banget. Saya curiga ibunya kuliah di luar negeri," kata akun @tarigan12_.

"Suka banget. Logat dan pelafalannya mudah dipahami," kata akun @sesuaiketerangan.

@a5rihartanti #vocabularyimprove #inggristiktok #belajarbahasainggris #teachingontiktok #gurusmkwonogiri #guru #inggris #learningisfun #englishvlogs #englishbulldog #accent #fyp #foryoupage #inggris­čĆ┤ #americanaccents #gurubahasainggris #pronunciation ♬ suara asli - Asri Hartanti on Ahaa Channel