Skip to main content
Video Ikan Toman Raksasa yang Sudah Jinak, Tetap Mengerikan

Video Ikan Toman Raksasa yang Sudah Jinak, Tetap Mengerikan

Ikan Toman (Channa micropeltes) dapat tumbuh menjadi ikan yang sangat besar dan raksasa. Ukuran Ikan Toman yang biasa ditemukan di alam liar biasanya berkisar antara 50 cm hingga 1 meter, namun dapat tumbuh hingga 1,5 meter atau bahkan lebih.

Terkadang, Ikan Toman yang dipelihara dalam akuarium atau kolam dapat tumbuh lebih besar dari yang ditemukan di alam liar.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok nur_ahmad_59 ini. Dalam video terlihat ada seekor Ikan Toman yang berukuran raksasa yang hidup di kolam tanah.

Namun tampaknya Ikan Toman raksasa ini sedikit berbeda dengan Ikan Toman lainnya. Sebab jika kebanyakan Ikan Toman memiliki sifat agresif dan ganas, Ikan Toman raksasa ini terlihat lebih tenang dan penurut.

Terlihat dalam video Ikan Toman itu diajak bermain oleh pemiliknya dengan menggunakan bak yang telah dikaitkan dengan tali. Ikan Toman itu akan mengikuti kemana perginya bak itu dengan tetap menggunakan pandangan fokusnya.

Meski Ikan Toman itu terbilang sudah cukup jinak, namun Ikan Toman tetaplah Ikan Toman yang bisa agresif kapan saja dia mau.

Komentar Netizen

"toman raksasa" tulis akun ecoipan.

"mantap Yoman bg" tambah akun ferryavexs1.

@nur_ahmad_59 vidio viral banget ikan toman yang sudah super jinak sekali dan ukurannya juga ngga kaleng kaleng besar banget #ikantoman #tomanindonesia #ikantomanbabon #ikantomanpalingbesar #ikantomanbunga #fypage #fypシ #fyp #voiceeffects ♬ suara asli - nurahmadmp