Skip to main content
Pernikahan digelar tanpa dekor & baju manten, ekspresi pengantin pria tunjukkan bahagia itu sederhana

Pernikahan digelar tanpa dekor & baju manten, ekspresi pengantin pria tunjukkan bahagia itu sederhana

Pernikahan memang menjadi momen sakral bagi setiap orang. Oleh karena itu, sudah seharusnya seluruh prosesi pernikahan dari awal hingga akhir dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius. Bahkan, tidak jarang orang-orang rela menggelontorkan begitu banyak uang demi memberikan nuansa pernikahan yang istimewa.

Harapannya tentu agar momen pernikahan tersebut dapat diingat sebagai memori bahagia bagi setiap orang yang hadir dan terlibat di prosesinya. Walau begitu, nyatanya tidak semua orang dianugerahi rezeki banyak untuk dapat melaksanakan prosesi pernikahan yang penuh kemewahan, sehingga mereka harus mengadakan pernikahan seadanya saja.

Namun, bukan berarti prosesi pernikahan yang dilaksanakan tanpa kemewahan pun tidak bisa menghadirkan kenangan dan nuansa bahagia, lho. Kiranya perumpamaan di atas bisa terlihat dalam salah satu video viral yang dibagikan ke TikTok oleh @akhmadkhoeron ini.


Dilansir brilio.net pada Rabu (24/5), video yang diunggah ke TikTok tersebut tampak memperlihatkan momen ijab kabul yang sedang berlangsung. Namun, prosesi sakral ini nyatanya terlihat dilaksanakan di ruang keluarga yang begitu sederhana tanpa adanya dekorasi sebagaimana mestinya.


Baik kedua mempelai, wali, dan seluruh tamu undangan pun hanya duduk di lantai tanpa beralaskan tikar sekalipun. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya prosesi ijab kabul tersebut tetap berjalan lancar. Setelah mengucapkan janji pernikahan serta melakukan proses serah-terima mahar, pernikahan kedua mempelai ini pada akhirnya dianggap sah oleh wali dan seluruh hadirin di ruangan tersebut.


Kenyataan bahwa pernikahan yang sederhana tersebut tetap bisa memberikan nuansa kebahagiaan tampak dalam momen lucu yang terjadi setelah prosesi ijab kabul. Dalam video tersebut, sang mempelai pria ini secara tiba-tiba menepukkan kedua tangannya ke bagian kaki mempelai wanitanya.

Reaksi tersebut menyatakan bahwa dirinya begitu bahagia setelah ijab kabul tersebut selesai. Aksinya itu sontak membuat mempelai wanita dan seluruh orang yang hadir di ruangan tersebut tertawa keras. Sadar akan tingkahnya itu, pria itu kemudian malah menutup mukanya menahan malu.

Video prosesi ijab kabul sederhana tersebut lantas mengundang banyak reaksi warganet. Banyak yang memuji betapa sederhananya prosesi ijab kabul dalam video, serta tidak sedikit yang merasa gemas dengan tingkah laku pasangan baru ini,

“Sederhana ya, semoga selalu bahagia," doa @dewikartika3951

“Seneng bener dia dapat wanita idamannya," celoteh @evalia151

“Sabar to mas," ujar @_ayng14.

“Maunya sih nikah kayak gini, sederhana. Tpi taulah tetangga," komentar @keyyopi12.

@akhmadkhoeron viral#fyp#viral ♬ suara asli - Davi Setiawan