Skip to main content
Acara Hajatan Masak Nasi 7 Jam Tak Kunjung Matang, Disebut Ada Jin Mengganggu

Acara Hajatan Masak Nasi 7 Jam Tak Kunjung Matang, Disebut Ada Jin Mengganggu

Beredar video viral kejadian mistis yang dialami oleh warga saat menggelar acara hajatan di rumahnya. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @bb_law_office tersebut, tampak suasana dapur buatan yang ada di pekarangan rumah warga yang sedang menggelar acara hajatan.

Tampak pula orang-orang yang sedang membantu memasak nasi untuk acara hajatan pemilik rumah. Namun, sebuah kejadian mistis terjadi kala nasi yang dimasak tidak kunjung matang. Padahal, beras yang sudah dimasukkan ke dalam panci besar itu sudah dimasak selama 7 jam lebih.

Video yang berdurasi 31 detik itu pun mencuri perhatian warganet dan viral di media sosial. Tampak dalam video, terdapat tiga tungku yang di atasnya sudah terdapat panci besar berisi beras. Api di dalam tungku juga sudah terlihat menyala besar. Namun, entah kenapa beras tidak kunjung menjadi nasi.

"Detik-detik kepanikan warga karena memasak nasi lebih dari 7 jam tidak bisa matang," tulis pemilik akun dalam video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @bb_law_office, Rabu (3/5/2023).

Satu jam matang setelah diberi sajen


Warga yang membantu memasak di bagian dapur pun panik dan bingung karena nasi yang dimasak selama lebih dari 7 jam tak kunjung matang. Dijelaskan oleh pemilik akun, beras yang dimasak sudah dengan pengapian besar. Bahkan, saking bingungnya, warga sempat memindahnya lewat kompor jos, tapi tak membuahkan hasil.

Berbagai usaha lain juga dilakukan, seperti diberi air panas di dalamnya, tapi belum berhasil juga. Hingga akhirnya dibantu oleh 'orang pintar' dengan diberi sajen. Sebelumnya, pemilik akun juga menjelaskan bahwa ada warga yang bilang kalau nasi tersebut tidak kunjung matang karena tidak memakai sajen.

Setelah diberi sajen oleh saran pak yai Zainudin, akhirnya satu jam kemudian nasi pun bisa matang. Dalam keterangan video, pemilik akun pun mengatakan bahwa penyebab nasi tak bisa matang padahal hampir seharian dimasak adalah karena diganggu oleh jin.

"Akhirnya Pak yai Zainudin dipanggil dan akhirnya setelah satu jam bisa matang sesuai harapan," tulisnya dalam video.

Komentar warganet


Video viral kejadian mistis itu kini sudah ditonton hingga 3,2 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet juga memberikan beragam komentar, ada yang percaya dan ada yang tidak. Tidak sedikit pula yang ikut menyoroti kejadian mistis di rumah pemilik acara hajatan.

"Percaya ngga percaya tapi itu nyata....di tempatku juga gitu," tulis akun @dian.garis.erwanto.

"Kalau kayak gitu pakai rumah warga yang lain untuk memasak nasi..karena di sana sudah ditaruh sesuatu agar acaranya tidak berjalan lancar," tulis akun @spongebob_family13.

"Intinya kalau masih percaya persyaratan ya jangan dilanggar, beda kalo bener-bener ngga percaya ngga apa-apa," tulis akun @weiriye.

"Tradisi Jawa sebelum acara besar di setiap rumah di beri sandingan," tulis akun @achmdzdhntr.

"Hampir sering kejadian itu kalau pas pesta," tulis akun @banyu_langit08.