Skip to main content
8 Potret Cosplay Dosen dan Mahasiswa ITB saat Ujian Ini Viral, Totalitas Banget

8 Potret Cosplay Dosen dan Mahasiswa ITB saat Ujian Ini Viral, Totalitas Banget

Cosplay menjadi salah satu kegiatan yang mungkin sudah sering dilihat atau dilakukan. Berawal dari hobi, namun kini banyak pula acara yang mengangkat mengenai tema animasi ataupun budaya Jepang yang menjadi wadah bagi para cosplayer.

Antusiasme masyarakat terhadap cosplay pun kian meningkat setiap tahunnya. Bahkan, berbagai pakaian, hingga riasan wajah dan aksesoris juga terus berkembang seiring dengan perkembangan anime ataupun manga hingga permainan video.

Namun, rupanya melakukan cosplay bukan hanya dilakukan saat ada acara atau kontes saja. Melalui akun Twitter @kayseraphine, pada Senin (22/5/2023) mengungkapkan jika kampusnya terutama mahasiswa jurusan DKV dari ITB diketahui melakukan cosplay untuk ujian. Usut punya usut, cosplay tersebut dilakukan untuk ujian mata kuliah Psikologi Komunikasi.

Dalam unggahan di akun Twitter tersebut, @kayseraphine, juga mengungkapkan bukan hanya para mahasiswa saja yang melakukan cosplay, akan tetapi sang dosen juga ikut melakukan cosplay dengan total.

Unggahan ini pun langsung viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang mengaku terkejut namun ikut antusias saat melihat cara ujian dari mata kuliah Psikologi Komunikasi ini.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @kayseraphine, berikut ini beberapa potret cosplay yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa ITB saat UAS yang curi perhatian, Selasa (23/5/2023).

1. Sudah seperti ajang festival ya.


2. Ini dosen yang ikut melakukan cosplay untuk UAS.


3. Para cosplayer ini merupakan mahasiswa dari ITB jurusan DKV lho.


4. Cosplay tersebut dilakukan untuk ujian mata kuliah Psikologi Komunikasi.


5. Unggahan cosplay untuk ujian ini pun viral di media sosial hingga mencuri perhatian netizen.


6. Tak sedikit pula netizen yang menganggap jika ujian yang dilakukan terlihat cukup seru.


7. Para mahasiswa pun terlihat totalitas saat melakukan cosplay.


8. Kalau kamu jadi cosplayer saat ujian, kira-kira ingin jadi apa nih?