Skip to main content
7 Potret Transformasi Gong Yoo di Drama, dari Awal Debut Jadi Pemeran Pendukung - Karir Sukses dengan Penggemar Berbagai Kalangan Usia

7 Potret Transformasi Gong Yoo di Drama, dari Awal Debut Jadi Pemeran Pendukung - Karir Sukses dengan Penggemar Berbagai Kalangan Usia

Bagi kalian pecinta drama Korea, siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan Gong Yoo? Yup! Ia merupakan salah satu aktor Korea populer yang diberi julukan ahjussi rasa oppa oleh para penggemar dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pernah berjuang dari nol, ternyata Gong Yoo mengawali karir sebagai pemeran pendukung di salah satu drama Korea populer loh KLovers. Hingga akhirnya, ia bisa membangun citranya dengan baik dan populer dari berbagai drama hingga film layar lebar.

Nah, bagi KLovers yang suka dengan ahjussi yang menolak tua satu ini. Maka berikut beberapa potret transformasi Gong Yoo dalam berbagai drama yang ia perankan. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

Drama Debut


Ya, sosok Gong Yoo memang memulai karir sebagai aktor sejak tahun 2001. Dalam drama debutnya, Gong Yoo dipercaya sebagai pemeran pendukung untuk drama berjudul SCHOOL 4. Ia berperan sebagai siswa SMA yang punya visual dan berwajah polos.

Peran Mahasiswa Kece


Sukses berperan dalam drama SCHOOL 4 di tahun 2001. Kemudian Gong Yoo kembali dipercaya bermain sebagai pemeran utama di drama berjudul WHENEVER THE HEART BEATS 2002. Dalam drama ini, sosok Gong Yoo berperan sebagai mahasiswa yang ingin bekerja sebagai petugas bandara.

Anak Sekolah Songong


Walaupun sudah masuk usia 23 tahun, namun Gong Yoo masih dipercaya memerankan karakter anak SMA loh KLovers. Ya, dalam drama berjudul BISCUIT TEACHER AND STAR CANDY ini, sosok Gong Yoo sukses berperan sebagai anak SMA nakal yang songong namun memiliki sikap kocak.

Punya Kumis Tipis


Mau lihat oppa Gong Yoo punya kumis tipis? Maka kalian wajib banget nonton drama ONE FINE DAY di tahun 2006. Dalam drama ini tampilan Gong Yoo sedikit dewasa dan cukup liar ya KLovers. Ia punya rambut yang sedikit panjang dan kumis tipis yang membuatnya terlihat manly.
 
Pemilik Cafe Ganteng


Punya beberapa drama dan film layar lebar yang sukses, salah satunya ada COFFEE PRINCE tahun 2007. Dalam drama ini Gong Yoo berperan sebagai pria pemilik cafe coffee yang punya sikap kocak namun manis. Drama ini juga menjadi salah satu drama Korea populer yang diperankan Gong Yoo dan masih ditonton hingga saat ini loh.

Jadi Dokter


Berikutnya potret Gong Yoo dalam drama berjudul BIG di tahun 2012. Dalam drama ini Gong Yoo berperan sebagai dokter tampan. Walaupun saat drama ini usia Gong Yoo sudah masuk 33 tahun, namun dirinya masih terlihat awet muda banget ya KLovers.

Goblin dengan Penuh Visual


Dan drama fenomenal yang diperankan oleh Gong Yoo yang terakhir ada drama berjudul GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD. Ya, drama ini tayang pada tahun 2016 lalu.

Bahkan, nama Gong Yoo naik dan dikenal lebih luas lagi secara Internasional setelah berperan sebagai goblin dalam drama ini. Dalam drama ini usia Gong Yoo masuk 37 tahun, hingga dirinya mendapatkan julukan sebagai ahjussi rasa oppa.

Itulah beberapa potret transformasi Gong Yoo dalam beberapa drama yang ia perankan. Sebentar lagi akan memasuki usia 44 tahun, namun sosoknya masih tetap memukau dan awet muda.