Skip to main content
11 Potret seleb menikah dengan adat Batak, Jessica Mila undang Sheila on 7 saat resepsi

11 Potret seleb menikah dengan adat Batak, Jessica Mila undang Sheila on 7 saat resepsi

Pernikahan tentu menjadi salah satu momen bahagia bagi setiap orang. Nggak salah, kalau momen pernikahan identik dengan perayaan meriah dan mengundang banyak orang untuk turut serta berbagi kebahagiaan. Sebelumnya tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya yakni mengenai konsep pernikahan yang akan digunakan.

Hal ini juga dialami dilakukan deretan selebriti Tanah Air. Tidak jarang pula akhirnya para seleb ini memilih menikah dengan mengusung adat asalnya seperti Jawa, Sunda hingga Batak. Seperti baru-baru ini, artis Jessica Mila baru saja melangsungkan proses pernikahannya dengan adat Batak yang merupakan asal dari suaminya, Yakup Hasibuan.

Tidak hanya Jessica Mila saja, beberapa selebriti diketahui juga menikah dengan adat Batak. Mulai dari penyanyi pria Judika hingga Astrid Tiar. Mereka dengan bangga menikah dengan menggunakan adat Batak yang kental untuk menghormati leluhur dan keluarga besar.

Penasaran siapa saja dan seperti apa potret pernikahan mereka? Berikut potret seleb menikah dengan adat Batak yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/5).

1. Kini telah bercerai, artis cantik Olla Ramlan dipersunting Aufar Hutapea dengan mengusung adat Batak pada 20 Desember 2012 lalu.


2. Menikah dengan mengusung konsep dan adat Batak juga dilakukan oleh Momo eks Geisha dan Nicholas Reza.


3. Vokalis Ada Band, Indra P Sinaga diketahui mempersunting Feby Rizky pada 2012 lalu dengan adat Batak.


4. Judika dan Duma Riris sama-sama berdarah Batak, keduanya pun menikah dengan adat mereka lengkap menggunakan kain ulos di hari bahagianya tersebut.


5. Mantan anggota Cherrybelle, Cherly menikah dengan Arthur Panjaitan juga dengan menggunakan adat Batak.


6. Christy eks Cherrybelle tampak manglingi di hari pernikahannya dengan Radhiant Siregar pada 2016 lalu. Menikah dengan adat Batak, Christy diberi marga Simorangkir.


7. Selanjutnya, selebriti yang memilih menikah dengan adat Batak yakni Zivanna Letisha. Begini potret bahagia Puteri Indonesia 2008 tersebut yang menikah dengan Haries Argareza.


8. Menikah pada 2013 lalu, Posan Tobing dan Valentina Turnip mengusung adat Batak yang meriah dengan banyaknya tamu undangan yang hadir.


9. Selanjutnya, presenter cantik, Astrid Tiar dipersunting oleh Gerhard Rinaldi Situmorang pada 21 Juli 2012 lalu juga dengan adat Batak. Begini penampilan menawan Astrid Tiar di hari bahagianya tersebut.


10. Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution yang berdarah batak. Putri kedua Presiden Joko Widodo tersebut pun mendapatkan marga Siregar. Begini potret manglingi Kahiyang Ayu dalam balutan busana Batak.


11. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan yang menikah pada 5 Mei 2023 lalu menggelar pesta pernikahan Ulaon Unjuk yang merupakan adat Batak. Bahkan di pesta pernikahannya yang kedua pasangan ini turut mengundang Sheila on 7 saat resepsi.