Skip to main content
Viral Kejadian Horor Truk Masuk Hutan Tanpa Akses Jalan, Keluarnya Dibantu Alat Berat

Viral Kejadian Horor Truk Masuk Hutan Tanpa Akses Jalan, Keluarnya Dibantu Alat Berat

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video truk yang masuk hutan di daerah Muara Enim, Sumatera Selatan. Dikabarkan bahwa truk ini membawa muatan pupuk dari Jakarta, namun pada malam hari sang sopir tidak sadar bahwa truk yang dikendarainya ini telah masuk ke dalam hutan yang kanan kirinya penuh pepohonan.

Mengalami kejadian aneh, sang sopir pun memperlihatkan kondisi sekitar truk saat sudah berhenti. Terlihat dari video ini bahwa jalan yang ada sangat sempit dan salah satunya dipenuhi dengan pepohonan. 

Banyak netizen pun merasa penasaran dan menebak-nebak mengenai kejadian tersebut. Ada yang mengira bahwa video ini hanyalah konten namun ada pula yang percaya karena mengetahui daerah tersebut merupakan salah satu tempat yang cukup angker.

Selain itu dalam video lainnya, ia memperlihatkan proses evakuasi truk yang dibantu oleh alat berat dengan membuatkan jalan. Berikut ulasan video viral truk masuk hutan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @yogialexandria336, Sabtu (8/4/2023).

Di luar nalar, truk ini masuk ke dalam hutan dengan akses jalan yang sempit

@yogialexandria336 hati hati yang melintas daerah muara inem air itam ... semalem sayah ga sadar tiba tiba sayah ad di di tengah hutan padahal Lampu mobil terang tapi penglihatan saya berasa gelap 😱😰😨 #anehtapinyata🤔🤔🤐 #masigapercaya?? ♬ suara asli - yogi alexandria
Seorang netizen dengan akun TikTok @yogialexandria336 membagikan pengalamannya saat mengendarai truk yang mengangkut pupuk masuk ke dalam hutan. Saat mengendarai truknya, tiba-tiba sudah masuk hutan. Padahal lampu dari truknya terang namun penglihatannya menjadi gelap dan sudah berada di dalam hutan.

Dari sisi kanan kiri truk diketahui bahwa akses jalan yang ada sangat sempit dan cukup sulit untuk dilalui sebuah truk besar. Banyak netizen pun membanjiri kolom komentar Instagramnya karena penasaran dan menanggapi video misteri tersebut.

"itu daerah sriwijaya tempo dl.air itam pendopo pali sumsel.daerah utan larangan." tulis akun @Hairilanwar690

"Saya pernah mengalami hal seperti ini, tahun lalu 2022 seminggu sebeluk" tulis akun @ce’em.

Proses evakuasinya pun dibantu oleh alat berat dalam membuat jalan keluar

@yogialexandria336 Membalas @aingiky17 ♬ suara asli - yogi alexandria
Terjebak di dalam hutan, untungnya pengemudi ini dibantu oleh warga sekitar dengan mengerahkan alat berat dalam membuat jalan. Mengucap syukur sudah bisa keluar, namun jalan yang harus ia lewati masih 3 Km untuk menuju jalan besar.

"kali ini gw percaya sama qbang ini..yg mobilnya tiba2 di hutan" tulis akun @senju3456.

Namun cukup banyak netizen yang tidak percaya dan menganggap bahwa sopirnya salah jalan karena Google Maps maupun tidak tahu jalan.

"saya yakin korban google maps yg tadinya kagok mau puter balik karena sudah salah jalur mau puter balik gak ada buat parkir." tulis akun @eLgian.