Skip to main content
Raffi Ahmad Terseret sebagai Artis Inisial R yang Terlibat Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Manager: Enggak Mungkinlah

Raffi Ahmad Terseret sebagai Artis Inisial R yang Terlibat Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Manager: Enggak Mungkinlah

Artis berinisial R disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang oleh mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo.

Hal itu disampaikan oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW). Dalam pernyataannya, ia menyebut bahwa artis inisial R itu menjalankan bisnis dengan angka triliunan rupiah.

Memang sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa artis inisial R yang dimaksud. Alhasil, nama-nama seperti Raffi Ahmad, Rudi Salim, hingga Rizky Billar pun ramai dibicarakan warganet.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael Alun terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," katanya seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @lambe_turah pada Kamis (30/3/2023).

"Inisialnya orang kaya baru Ini adalah R," sambungnya.

Nggak Mungkin

Prio, manager Raffi Ahmad, langsung buka suara ihwal isu yang menyeret nama bosnya. Ia meragukan jika memang artis berinisial R itu adalah Raffi Ahmad.

"Enggak mungkinlah," kata Prio saat dihubungi awak media pada Kamis (30/3/2023).

Tak Ada Pembahasan

Lebih lanjut, Prio mengatakan bahwa dirinya juga baru mendengar kabar mengenai artis inisial R tersebut. Sejauh ini, tidak ada pembahasan apapun dengan Raffi Ahmad dan timnya yang lain mengenai hal ini.

"Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa, untuk sementara enggak ada apa-apa juga (kabar dari RANS)," sambungnya lagi.

Ada Hubungan

Nama Raffi Ahmad terseret kasus ini lantaran diketahui bahwa suami Nagita Slavina itu memang memiliki kedekatan dengan menantu Rafael Alun Trisambodo, yaitu Jeremy Imanuel Santoso yang merupakan ipar dari Mario Dandy.

Jeremy dengan Raffi Ahmad juga memiliki hubungan bisnis. Jeremy adalah manajer RANS PIK Basketball, tim milik Raffi Ahmad.