Skip to main content
Pertama Kali Mudik, Ali Syakieb Ceritakan Pengalamannya ke Kampung Istri Tercinta

Pertama Kali Mudik, Ali Syakieb Ceritakan Pengalamannya ke Kampung Istri Tercinta

Lebaran tahun ini dirasakan sangat berbeda oleh Ali Syakieb. Tak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan bersama keluarga besarnya, di lebaran kali ini, ia bisa merayakan bersama istri dan anaknya. Apalagi, lebaran dua tahun lalu juga sempat terkendala karena pandemi. 

Tidak terlalu banyak persiapan yang dilakukan oleh artis Ali Syakieb, untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Tahun ini, Ali bersama istri dan anaknya berencana merayakan Hari Raya di Bogor, Jawa Barat.

Mudik Ke Kampung Halaman Sang Istri


Berbeda dengan tahun lalu, Ali Syakieb lebih membutuhkan banyak persiapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Pasalnya, tahun lalu ia mudik ke kampung halaman istrinya, Margin Winaya Hermawan, di Tasikmalaya.

"Pas tahun kemaren sih persiapannya tuh jadi lebih sedikit lebih banyak pikiran aja. Gue di umur 34 tahun enggak pernah mudik pulang kampung jauh," ujar Ali Syakieb di Hotel Aston, Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023).

"Jadi apa aja nih persiapan yang harus gue bawa. Karena kan dari Bandung ke Tasik jauh, takutnya ada ketinggalan apa, jadi lebih ke prepare sih. Terus aku juga bawa anak kecil," tambah Ali.

Banyak Keperluan yang Disiapkan


Ali mengatakan, banyak segala keperluan yang dipersiapkan ketika pulang kampung tahun lalu. Diantaranya obat-obatan hingga perlengkapan bayi yang harus ia siapkan selama perjalanan mudik.
"Intinya apapun yang terjadi peralatan bayi tak ada yang ketinggal. Obat-obatan biasanya disiapin sama nyokap," katanya.

"Paling obat mag, obat pusing, mabuk perjalanan juga ya, mungkin udah tua juga gue, haha. Jadi kadang kalau daerahnya belok-belok 'aduh gue pusing, enggak kuat'," tambahnya.

Nikmati Perjalan Mudik


Yang menarik, Idul Fitri tahun lalu merupakan kali pertama Ali merasakan mudik. Ali mengaku sangat menikmati perjalanan mudik ke Tasik saat itu. Ia juga bersyukur tidak terjebak macet, karena memilih jalur pintas.

"Tapi seru lah, saat itu gue menikmati karena kan seumur hidup pulang kampung Bogor lagi Bogor lagi," ungkapnya.

Siapkan Busana Khusus

Untuk menyambut hari raya Idul Fitri 2023 ini, Ali dan istrinya sudah menyiapkan busana khusus yang akan dikenakan bersama keluarga di Hari Yang Fitri.

"Persiapan sama ya, kita siapin baju kembaran, couple. Sudah ada beberapa disiapkan. Jadi persiapannya enggak terlalu gitu banyak, karena udah terbiasa Lebaran di Bogor," pungkas Ali Syakieb