Skip to main content
Once Mekel Tak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Kecuali 1 Tembang Ini

Once Mekel Tak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Kecuali 1 Tembang Ini

Larangan Ahmad Dhani untuk menyanyikan lagu ciptaannya telah dijawab Once Mekel. Secara tegas, Once tidak akan membawakan karya dari pentolan Dewa 19 ini. "Tidak akan," kata Once Mekel ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (31/3/2023).

Namun, Once Mekel mengecualikan satu lagu, yakni "Cemburu". Sebab hits ini diciptakan bukan hanya oleh Ahmad Dhani, tapi juga ada andil darinya.

"Saya ikut menulisnya. Kalaupun saya bawain, itu pun cuma satu lagu, hanya untuk fans-fans aku senang," ujar Once Mekel.

Lagipula selama ini, saat Once Mekel manggung, ia tidak banyak membawakan lagu Dewa 19. Maksimal hanya tiga lagu guna menghibur penonton.

"Dari dulu juga nggak sampai 10 lagu. Saya juga sadar nggak bisa nyanyiin banyak," ucap musisi 52 tahun ini.

Once Mekel juga menenangkan Ahmad Dhani bahwa dirinya bukan ancaman buat Dewa 19.

"Saya jauh lah di bawah Dewa, saya cuma penyayi solo biasa aja. Intinya seperti itu, saya nggak kompetitif," ucap Once Mekel.

Dengan ini Once Mekel berharap Ahmad Dhani bisa memahaminya. Sebab bagaimana pun ia tetap punya andil membesarkan nama Dewa 19.

"Saya juga ikut membuat lagu itu (Cemburu), ikut mempopulerkan, dan ikut kontribusi dalam Dewa. Semoga mas Dhani mengerti itu," katanya.